Ibnu Jamil Berteman "Mesra" dengan Adipati Dolken

Kompas.com - 25/08/2015, 19:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran dan pembawa acara Ibnu Jamil (33) mengaku berteman "mesra" dengan rekan seprofesinya, Adipati Dolken. Kedekatan itu tercipta saat keduanya terlibat peran dalam fim Jenderal Soedirman.

"Buat ngebangun chemistry itu, gue sangat dekat sekali dengan Adipati Dolken," ujar Ibnu dalam wawancara usai press screening film Jenderal Soedirman, di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/8/2015).

Awalnya Ibnu tidak mengenal Adipati. Ia hanya mengetahui Adipati tanpa pernah mengenal satu sama lain. "Gue hanya tahu dia. Tapi enggak kenal deket. Makanya, gue suka jalan bareng sama dia, buat ngebangun itu," ucapnya.

Dalam film Jenderal Soedirman, Ibnu memerankan karakter Kapten Nolly. Ia merupakan seorang tentara yang bertugas melindungi Soedirman (Adipati Dolken) di tengah perang gerilya.

"Nolly ini orang terdepan yang menjaga Soedirman. Dia yang melindungi jiwanya Pak Soedirman. Kalau Pak Soedirman mati, dia duluan yang harus mati. Begitulah kedekatannya," ujar Ibnu.

Film yang disutradarai Viva Westi ini mengisahkan tokoh Jenderal Soedirman yang berjuang mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari agresi militer Belanda kedua. Soedirman bersama pasukannya menerapkan taktik perang gerilya selama tujuh bulan.

Selain Adipati dan Ibnu, artis peran Lukman Sardi, Baim Wong, Nugie, dan Mathias Muchus juga ikut mengambil peran dalam film yang proses pengambilan gambarnya dilangsungkan di Jawa Tengah, Yogyakarta, Bandung, Batujajar, dan Situ Lembang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.