Sepatu Merah Vicky Shu

Kompas.com - 30/08/2015, 22:04 WIB
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com --  Vicky Shu (28), finalis Miss Indonesia 2007 yang kini terjun di dunia musik, terpesona pada lirik lagu "Over the Rainbow", lagu dalam film The Wizard of Oz (1939) yang kerap ditontonnya sejak kecil. Lagu yang dibawakan Judy Garland itu menjadi inspirasi dalam hidupnya.

"Sejak kecil aku nonton film itu. Nenek yang dulu biasa cerita saat filmnya diputar lewat laser disc," ujar Vicky.

Dari film itu, Vicky mengagumi sosok Dorothy, gadis cilik, tokoh utama film tersebut, yang diperankan aktris Judy Garland. Dorothy pula yang melantunkan "Over the Rainbow". Dari lagu dan film itu, Vicky ingin jadi penyanyi.

"Sejak kecil aku senang nyanyi. Dulu pernah jadi penyanyi latar. Aku banyak belajar jadi penyanyi dari situ," kata Vicky yang telah meluncurkan singel ”Kenangan Terindah”.

Pekan ini, Vicky telah menyelesaikan rekaman singel ciptaan Posan Tobing. Ia lalu terbang ke Turki untuk shooting film Romansa. Dari Turki, Vicky bablas ke New York untuk ambil bagian dalam ajang Couture Fashion Week, New York. Dia mengusung label sepatu Syu Shu miliknya.

"Aku jadi perancang sepatu juga karena The Wizard of Oz, lho," ujarnya.

Dalam film itu, Dorothy mengenakan sepatu merah yang dinamai Ruby Red Slippers. (DOE)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.