Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Iqbaal "CJR" Gagal Masak Nasi

Kompas.com - 04/09/2015, 11:34 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Salah satu personel boyband CJR, Iqbaal Dhiafakhri atau Iqbaal, punya pengalaman unik saat mengikuti kegiatan perkemahan yang diadakan organisasi Pramuka sekolahnya di Cibodas, Puncak, Jawa Barat. Ketika itu Iqbaal diberi tugas untuk memasak nasi. Hasilnya?

"Dari nasi yang keras sampai keras juga. Cowok kan enggak sabaran ya, mau enggak mau dimakan, kalau enggak nanti (tidak ada energi) kelelahan," tutur Iqbaal menceritakan pengalamannya dalam jumpa pers Indonesia Scouts Challenge, di Gedung Pramuka, Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2015).

Selain terkendala dengan tugas memasak, Iqbaal mengaku tak kuasa menahan rasa dingin saat mandi di lokasi perkemahan dataran tinggi. "Terus mandi ya di toilet kecil, airnya dingin, karena di pegunungan," katanya.

Selain belajar mandiri, mental Iqbaal juga digembleng. "Kalau jurit malam, saya kan orangnya pemberani ya. Jadi pas malam, santai-santai aja," ujar Iqbaal.

"Widih pemberani. Masa sih?" timpal kedua rekan segrup Iqbaal, Alvaro Maldini Siregar (Aldi) dan Teuku Rizky Muhammad (Kiki) meledek.

Berkait dengan keikutsertaannya dalam acara Pramuka tersebut, Iqbaal mengaku banyak belajar nilai kedisiplinan dan kemandirian yang selama ini diabaikannya. "Pasti kedisiplinan dan kemandirian yang didapat. Tenda cuma satu, tidurnya bersembilan orang, dempet-dempetan. Time management juga. Gerak cepet dilatih juga," katanya.

Meski dirinya seorang personel CJR, Iqbaal tak lantas diperlakukan istimewa oleh kakak seniornya dalam acara tersebut. Sebab, menurut Iqbaal, pendidikan Pramuka mengajarkan kekompakan, bukan bekerja secara individu. "Enggak ada perlakuan khusus. Soalnya kan per regu, bukan individual," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com