Dennis Adhiswara Tolak Film tanpa Robot

Kompas.com - 04/09/2015, 14:14 WIB
Dennis Adhiswara, Headmaster dari Layaria ZiliunDennis Adhiswara, Headmaster dari Layaria
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Dennis Adhiswara (32), yang dikenal lewat perannya sebagai Mamet dalam film Ada Apa dengan Cinta? (AADC?) dan Bimo dalam film Jomblo, mengaku beberapa kali menolak tawaran berakting karena robot, UFO (unidentified flying object), atau monster.

"Pernah nolak tawaran main serial, film religi, sinetron. Habisnya enggak ada UFO, monster, sama robotnya. Kecuali ada robotnya, nah saya mau masuk tuh. He he he. Tidak nyesal, karena saya tolak baik-baik," kata Dennis kepada para wartawan sesudah konferensi pers Indonesia Film Trailer Award 2015 di Gedung Pusat Perfilman Haji Usmar Ismail, Jakarta Selatan, Kamis (3/9/82015) malam.

Mengapa harus ada robot? Dennis mengaku terobsesi oleh hal-hal yang berbau sains, terutama robot.

"Ini lebih ke personal. Kata pertama yang diajarkan orangtua saya pas belajar nulis itu 'robot'. Sejak itu saya suka robot, sains. Tapi, masalahnya di Indonesia, (film) belum terlalu menjamah genre sains. Adanya melodrama. Aduh, saya udah capek nangis, sampai mata kering. He he he," tuturnya.

Namun, ada satu film yang sulit ia tolak dan dengan senang hati ia terima, Ada Apa Dengan Cinta? 2 (AADC? 2).

"Kecuali, AADC? 2, saya enggak tolak. Kenapa saya terima, karena saya kangen ketemu temen-temen, bisa ngumpul lagi di situ. Begitu lihat skripnya, tidak memaksakan cerita, tapi apa yang terjadi di AADC? 2 itu adalah cerminan kehidupan penonton AADC? pertama tapi masa sekarang," ungkapnya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X