Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Sungkar: Aku Awalnya Kurang Percaya Diri

Kompas.com - 08/09/2015, 21:57 WIB
Thalia Shelyndra Wendranirsa

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zaskia Sungkar (24) kini dikenal juga karena busana  yang dirancangnya untuk para perempuan muslim. Namun, kakak artis peran Shireen Sungkar ini mengaku, awalnya ia kurang percaya diri (PD) untuk menjadi perancang busana.

"Aku awalnya kurang PD. Padahal, tiap kali lihat kain Indonesia, aku amazed. Pernah bawa kain songket ke luar (luar negeri), yang buatnya lama luar biasa, sampai tiga bulan. Aku mikir, apakah orang sana tertarik, kita enggak tahu," cerita istri artis peran Irwansyah ini dalam jumpa pers di Kafe Sinou, kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

"Pas tahu tiket sold out saat show di sana, pas kelar show banyak yang samperin juga, mereka tertarik. Ini buatan tangan. Mereka bilang, 'Saya enggak berani nanya harganya berapa.' Padahal, pengrajin di sini sewajarnya aja diupah. Kalau di luar, harganya bisa berjuta-juta, kalau di sini enggak seberapa," sambungnya.

Zaskia mengatakan pula, ia memulai bisnis fashion itu dengan kondisi seadanya.

"Basic-nya, aku bukan berawal dari latar belakang fashion designer. Waktu awal aku belum belajar apa-apa. Modal gambar aja, karena hobi gambar dari kecil. Teknik dan lainnya belum menguasai. Tapi, enggak ada kata terlambat menurut aku, aku ambil short course buat teknik dasar sih. Sampai sekarang learning by doing. Dengan praktik tiap hari, belajar dari senior-senior kita, enggak ada kata terlambat. Bisa, selama kita punya passion. Beda banget, kerjain sesuatu yang disukai, sama yang enggak," ujarnya.

Pada 19 September 2015 Zaskia akan mengenalkan karyanya di London, Inggris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com