Zaskia Sungkar: Aku Awalnya Kurang Percaya Diri

Kompas.com - 08/09/2015, 21:57 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Zaskia Sungkar (24) kini dikenal juga karena busana  yang dirancangnya untuk para perempuan muslim. Namun, kakak artis peran Shireen Sungkar ini mengaku, awalnya ia kurang percaya diri (PD) untuk menjadi perancang busana.

"Aku awalnya kurang PD. Padahal, tiap kali lihat kain Indonesia, aku amazed. Pernah bawa kain songket ke luar (luar negeri), yang buatnya lama luar biasa, sampai tiga bulan. Aku mikir, apakah orang sana tertarik, kita enggak tahu," cerita istri artis peran Irwansyah ini dalam jumpa pers di Kafe Sinou, kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Selasa (8/9/2015).

"Pas tahu tiket sold out saat show di sana, pas kelar show banyak yang samperin juga, mereka tertarik. Ini buatan tangan. Mereka bilang, 'Saya enggak berani nanya harganya berapa.' Padahal, pengrajin di sini sewajarnya aja diupah. Kalau di luar, harganya bisa berjuta-juta, kalau di sini enggak seberapa," sambungnya.

Zaskia mengatakan pula, ia memulai bisnis fashion itu dengan kondisi seadanya.

"Basic-nya, aku bukan berawal dari latar belakang fashion designer. Waktu awal aku belum belajar apa-apa. Modal gambar aja, karena hobi gambar dari kecil. Teknik dan lainnya belum menguasai. Tapi, enggak ada kata terlambat menurut aku, aku ambil short course buat teknik dasar sih. Sampai sekarang learning by doing. Dengan praktik tiap hari, belajar dari senior-senior kita, enggak ada kata terlambat. Bisa, selama kita punya passion. Beda banget, kerjain sesuatu yang disukai, sama yang enggak," ujarnya.

Pada 19 September 2015 Zaskia akan mengenalkan karyanya di London, Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.