Kenny G Akan Meriahkan Prambanan Jazz

Kompas.com - 10/09/2015, 01:03 WIB
Pemain saksofon Kenny G (kiri) menghadiri acara penganugerahan Walk of Fame untuk musisi dan penyanyi Kenneth RoidRanger / Shutterstock.com Pemain saksofon Kenny G (kiri) menghadiri acara penganugerahan Walk of Fame untuk musisi dan penyanyi Kenneth "Babyface" Edmonds di Hollywood, California, 10 Oktober 2013.
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain saksofon dari AS, Kenny G dijadwal akan tampil dalam perhelatan Prambanan Jazz: International Music Festival yang dihelat di Lapangan Brahma Kompleks Candi Prambanan, Yogyakarta, pada 16 Oktober 2015.

"Sebagaimana kita tahu, Kenny G telah menghasilkan mahakarya musik berkelas dunia. Begitu juga Candi Prambanan adalah sebuah mahakarya asli Indonesia yang telah diakui masyarakat dunia. Jadi, Prambanan Jazz adalah perpaduan kreativitas musik dan tempat yang bernama mahakarya," kata CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, selaku pengagas Prambanan Jazz, dalam siaran pers yang diterima Kompas.com di Jakarta, Rabu (9/9/2015).

Selain saksofonis bernama lahir Kenneth Bruce Gorelick tersebut, Prambanan Jazz juga akan diramaikan Tompi dan Isyana Sarasvati. Beberapa artis musik lokal Yogyakarta dipastikan Anas akan tampil.

Di luar daftar pengisi acara Prambanan Jazz, Anas mengatakan bahwa gagasan awal diselenggarakannya festival ini berangkat keinginan untuk mewujudkan pertunjukan musik berkelas internasional di ruang terbuka yang selama ini menjadi ikon pariwisata Yogyakarta.

Setelah melalui diskusi panjang, akhirnya terjadi kesepakatan antara Rajawali Indonesia Comm sebagai promotor dan manajemen PT Taman Wisata Candi Prambanan, Borobudur, dan Boko untuk menjadikan pelataran Candi Prambanan sebagai tempat pagelaran Prambanan Jazz untuk pertama kalinya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.