Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menetap di AS, Atiek CB Kerja Paruh Waktu

Kompas.com - 13/09/2015, 12:27 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis senior yang populer pada era 1980-an, Atiek CB (52), kini tak lagi aktif menjadi penyanyi sejak pindah ke Amerika Serikat pada 13 tahun lalu. Ia sekarang menjadi ibu rumah tangga dan memilih bekerja paruh waktu di bidang ritel pakaian di sana. Sementara itu, suaminya, Lawrence, bekerja di bidang farmasi.

"Paling saya kadang-kadang kerja part-time. Kadang kerja, kadang enggak. Selama anak-anak saya sekolah, saya kerja tiga sampai empat jam. Saya kerja ritel place, baju-baju gitu karena saya seneng baju," ucapnya kepada wartawan seusai menghadiri konferensi pers Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015 di MNC Tower, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015) sore.

Belakangan ini, Atiek mengaku hanya bernyanyi jika ada undangan dari Kedutaan Besar Indonesia di AS atau kegiatan komunitas warga negara Indonesia untuk hari-hari besar.

"Jadi gitu deh di sana. Kadang-kadang di sana saya masih nyanyi, kayak acara 17 Agustus atau Diaspora. Ya pokoknya acara Indonesia," kata mantan istri musisi Ronny Sianturi ini.

"Umur saya sudah telat untuk nyanyi lagi di Amerika. Di sana banyak yang bagus-bagus, di sini aja belum tentu mau sama saya atau enggak," katanya.

Dengan segudang alasannya, Atiek memilih untuk menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak yang saat ini sudah beranjak remaja. "Ehm ya mumet (jadi ibu rumah tangga). Karena apa ya, terlalu intens. Rutinitasnya sama," kata perempuan yang identik dengan kacamata ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com