Menetap di AS, Atiek CB Kerja Paruh Waktu

Kompas.com - 13/09/2015, 12:27 WIB
Atiek CB diabadikan usai menghadiri konferensi pers Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015 di MNC Tower, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAtiek CB diabadikan usai menghadiri konferensi pers Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015 di MNC Tower, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015) sore.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis senior yang populer pada era 1980-an, Atiek CB (52), kini tak lagi aktif menjadi penyanyi sejak pindah ke Amerika Serikat pada 13 tahun lalu. Ia sekarang menjadi ibu rumah tangga dan memilih bekerja paruh waktu di bidang ritel pakaian di sana. Sementara itu, suaminya, Lawrence, bekerja di bidang farmasi.

"Paling saya kadang-kadang kerja part-time. Kadang kerja, kadang enggak. Selama anak-anak saya sekolah, saya kerja tiga sampai empat jam. Saya kerja ritel place, baju-baju gitu karena saya seneng baju," ucapnya kepada wartawan seusai menghadiri konferensi pers Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015 di MNC Tower, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015) sore.

Belakangan ini, Atiek mengaku hanya bernyanyi jika ada undangan dari Kedutaan Besar Indonesia di AS atau kegiatan komunitas warga negara Indonesia untuk hari-hari besar.

"Jadi gitu deh di sana. Kadang-kadang di sana saya masih nyanyi, kayak acara 17 Agustus atau Diaspora. Ya pokoknya acara Indonesia," kata mantan istri musisi Ronny Sianturi ini.

"Umur saya sudah telat untuk nyanyi lagi di Amerika. Di sana banyak yang bagus-bagus, di sini aja belum tentu mau sama saya atau enggak," katanya.

Dengan segudang alasannya, Atiek memilih untuk menjalani perannya sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak yang saat ini sudah beranjak remaja. "Ehm ya mumet (jadi ibu rumah tangga). Karena apa ya, terlalu intens. Rutinitasnya sama," kata perempuan yang identik dengan kacamata ini.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X