"Maze Runner: The Scorch Trials" : Zombie di Padang Pasir

Kompas.com - 13/09/2015, 23:39 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pelarian Thomas (Dylan O'Brien), Minho (Ki Hong Lee), Newt (Thomas Brodie-Sangster), Winston (Alexander Flores), Frypan (Dexter Darden) dan Teresa (Kaya Scodelario), belum berakhir. Setelah berhasil kabur dari labirin Glade yang mengisolasi mereka di film pertama The Maze Runner, Thomas dan kawan-kawan kini harus menghadapi tantangan baru yang membuat mereka harus kembali berlari dalam Maze Runner: The Scorch Trials.

Keenam remaja itu diselamatkan oleh sebuah kelompok yang dipimpin Janson (Aidan Gillen) setelah lolos dari Glade. Mereka diberi makanan, pakaian baru dan tempat tidur. Serta bertemu dengan remaja-remaja lain dari labirin berbeda. Akhirnya mereka merasa aman.

Namun, ketenangan itu mulai terusik. Thomas merasakan keanehan, di mana setiap pekan beberapa remaja pergi dan tak pernah kembali. Lalu Teresa yang terus menerus menjalani tes medis misterius. Benar saja, kecurigaan Thomas terbukti ketika ia dan remaja laki-laki dari Glade B bernama Aris (Jacob Lofland) menemukan fakta mengejutkan.

Thomas dan kawan-kawan memutuskan kabur. Sayangnya, apa yang mereka hadapi di luar sana lebih mengerikan. Lagi-lagi, mereka harus berlari kencang menyelamatkan diri dari serangan manusia-manusia ganas, virus mematikan, badai listrik, gerombolan yang ingin menjual mereka, juga dari kejaran pasukan pimpinan Janson di tengah padang pasir bernama The Scorch.

Selama 131 menit, film yang diangkat dari buku kedua karya James Dashner ini mengajak penonton menahan napas, menutup mata, memekik, hingga terengah-engah mengikuti pelarian Thomas dan kawan-kawan.

Tanpa efek visual yang berlebihan namun tetap apik, sutradara Wes Ball mampu menciptakan ketegangan yang seakan tiada henti lewat penuturan cerita dan efek suara. Sayangnya, penonton masih disuguhkan dengan premis cerita yang tak jauh berbeda bahkan hampir serupa dengan film-film petualangan remaja adaptasi novel seperti Hunger Games dan Divergent, yakni jagoan remaja laki-laki atau perempuan yang melawan organisasi jahat. Tetapi, dari segi sinematografi, efek visual, hingga efek suara Maze Runner: The Scorch Trials masih lebih unggul.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.