Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Keluar, Album Ryan Adams Nyanyikan Lagu-lagu Taylor Swift

Kompas.com - 18/09/2015, 15:53 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Artis musik kenamaan dari AS, Ryan Adams (40), telah menyelesaikan penggarapan album barunya yang berisi rekaman ia menyanyikan lagu-lagu dari album Taylor Swift yang berjudul 1989. Adams mengungkapkan melalui akun Twitter-nya bahwa ia akan merilis album tersebut pada Senin (21/9/2015).

"Ok here it is! 1989! Digital 9/21! Bad Blood premiere on @ZaneLowe and @Beats1 9 AM CA time :)," tulis Adams pada akun Twitter-nya pada Kamis (17/9/2015).

Adams juga mengunggah foto artwork yang menjadi sampul album proyeknya itu ketika menuliskan tweet tersebut. Tak lama berselang, Swift mengekspresikan kegembiraan dan keterterikannya akan album itu dengan ikut mempromosikan album tersebut melalui akun Twitter-nya.

"Ryan's music helped shape my songwriting. This is surreal and dreamlike. Countdown to #RyanAdams1989 @TheRyanAdams," tulis Swift.

Adams juga memberi lampu hijau bagi Zane Low untuk merilis premiere cover lagu "Bad Blood" melalui acara radio Beats 1, yang dipandu oleh Low. Adams mengubah lagu pop up beat dari Swift tersebut menjadi lagu bernuansa sedih dengan vokal mentahnya (yang belum dipoles dengan bantuan teknologi rekaman dalam proses mixing) dalam tempo lambat dan bunyi instrumen musik yang menyayat hati.

Album 1989 versi Adams tersebut akan dirilis setahun setelah album 1989 milik Taylor Swift dikeluarkan. Album 1989 Swift menduduki puncak tangga album Billboard selama berminggu-minggu dan memunculkan tiga single yang juga menempati peringkat pertama Billboard Hot 100. Single-single itu adalah  "Bad Blood", "Blank Space", dan "Shake It Off".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com