Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nobar Unik Film "Limitless" The Series

Kompas.com - 20/09/2015, 22:10 WIB

September menjadi bulannya Komunitas Film Kompasiana, KOMIK (Kompasianers Only Movie enthus(I)ast Klub) yang berkali-kali berkesempatan nonton bareng film layar lebar. Hingga minggu ketiga September, Komik Nobar telah berlangsung empat kali. Mulai film Indonesia, film Thailand, hingga film dari Amerika yang berlanjut menjadi film seri di layar kaca.

Pada Sabtu (19/9/2015), Komik Nobar berlangsung beda dari biasanya, bahkan terbilang unik. Kegiatan nobar yang digagas Kompas TV dan KVision di Cinemaxx FX Sudirman ini terasa lain tanpa meninggalkan keseruan khas nobar bersama komunitas blogger Kompasiana.

KVision yang dipercaya CBS memegang hak siar eksklusif film "Limitless The Series" mengadakan nobar unik mengundang komunitas salah satunya KOMIK. Kalau biasanya nobar di bioskop bermaksud mempromosikan film di layar lebar, yang ini beda. Film "Limitless The Series" yang diangkat dan merupakan kelanjutan dari film genre Drama Sci-Fi Thriller di layar lebar, ditayangkan perdana dalam kegiatan nobar ini.

Film "Limitless The Series" takkan bisa ditonton di bioskop karena memang hanya akan tayang eksklusif di KVision sebagai salah satu program film seri TV berbayar milik Kompas Gramedia ini.

"Nobar ini memang cara yang dipilih KVision untuk mengenalkan salah satu film seri kepada penonton secara eksklusif," kata Roxanna Rufolda Silalahi (Riry), selaku Public Relations KVision usai nobar "Limitless The Series" kepada peserta nobar dari komunitas KOMIK Kompasiana, di Jakarta.

Eksklusivitas memang menjadi pembeda nobar ala KVision ini. Indonesia adalah negara keempat di Asia yang berkesempatan menikmati "Limitless The Series" sebelum tayang serempak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia, pada Rabu, 23 September 2015 eksklusif di KVision pukul 20.00. Di Amerika, "Limitless The Series" bakal tayang 12 jam sebelumnya.

Sebelum pelanggan KVision menyaksikan "Limitless The Series" di layar kaca, 15 anggota KOMIK Kompasiana berkesempatan mengintip lebih dahulu perjalanan Brian Finch (Jake McDorman) setelah menenggak pil NZT-48 yang membuatnya memiliki kekuatan dan keistimewaan yang tak dimiliki manusia kebanyakan. Riry menegaskan film ini murni fiksi, dan dalam dunia nyata tak pernah ada pil NZT-48 yang membuat penggunanya kecanduan dan mampu menjadi manusia “super” setiap kali mengonsumsinya.

"Limitless The Series" sesuai genrenya Drama Sci-Fi Thriller memberikan hiburan yang tak membosankan dengan munculnya adegan menegangkan, tanpa meninggalkan sisi drama khas serial televisi. Tak perlu berpanjang lebar menjelaskan keseruan "Limitless The Series", Anda bisa menyaksikan sendiri di KVision. Sekadar gambaran, Anda bisa mengintip film "Limitless" yang sukses pada tahun 2011 silam dengan bintang Bradley Cooper sebagai pemeran utamanya.

Nonton dan Nulis

Selain nobar unik ala KVision yang bikin KOMIK Nobar berbeda dari sebelumnya, ada lagi kekhasan nobar bersama komunitas Kompasianer. Usai nobar, Riry didampingi Mushofi, Senior Manager Marketing Communication KVision, meladeni kompasianer yang selalu penasaran. Terjadilah kesempatan sharing bahkan tanya jawab masih di area bioskop. Seperti biasanya Kompasianer antusias bertanya mencari informasi untuk bahan tulisan.

Melibatkan KOMIK Kompasiana dalam kegiatan nobar memang berbeda, karena KOMIK bukan hanya menjadi peserta pasif nobar. Usai nobar, kompasianer dari komunitas KOMIK memeriahkan kontes tweet dan blog review. Satu per satu ulasan film dan nobar ala kompasianer akan bermunculan di laman Kompasiana. Nobar bersama KOMIK bukan hanya menjaring penonton namun berpartisipasi aktif menuliskan ulasan film versi pewarta warga, dengan perspektif dan pengalamannya masing-masing yang dapat menjadi referensi variatif bagi pencari tayangan hiburan berkualitas. (Wardah Fajri)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com