Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena Istri, Tio Pakusadewo Terima Peran Ayah Pengidap Kanker

Kompas.com - 21/09/2015, 17:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tio Pakusadewo (52) mengatakan bahwa sang istri, Yvonne Ligaya Simorangkir, menjadi seseorang yang membuat dirinya menerima tawaran bermain dalam film I am Hope yang berceritatentang perjuangan penderita kanker.

"Waktu itu saya lagi di Singapura nemenin istri yang lagi kemoterapi. Saya merasa ingin ikut ambil bagian di film ini. Karakter saya bapaknya Tatjana (tokoh utama pemeran Mia dalam I am Hope). Mau meninggal tapi enggak jadi karena keajaiban, nonton aja," kata Tio dalam jumpa pers peluncuran teaser poster I am Hope di Ciputra Artpreneur, Jakarta Selatan, Senin (21/9/2015).

Namun, ketika ditanya lebih jauh mengenai kondisi kesehatan sang istri, peraih Piala Citra di Festival Film Indonesia 1991 untuk kategori Aktor Terbaik ini terlihat bersedih.

"Istriku tuh stadium empat. Maaf saya tidak bisa jawab banyak. Emosional saya," ujar pemain film Cinta dalam Sepotong Roti (1990) ini.

Akhirnya artis peran dan juga produser film I am Hope, Wulan Guritno, menjelaskan bahwa perjuangan istri Tio melawan kanker merupakan salah satu kisah yang menginspirasi filmnya itu.

"Tante Yvonne salah satu inspirasi terbesar kami, selain saudara-saudara kami yang lain. Saya tidak bisa terlalu cerita banyak soal Tante Yvonne karena bukan wilayah saya. Dia terus story of hope. Apa yang dia lalui dan semangat beliau fight cancer, sudah stadium empat," kata Wulan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com