Sherina Munaf: Terang Saja Saya "Lebay" Akan Isu Ini

Kompas.com - 23/09/2015, 17:05 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis Sherina Munaf (25) yang baru-baru ini melalui akun Twitternya mengaku terkena pemalakan saat berada di Bandung, Jawa Barat, merasa kurang mendapat empati dari para netizen.

"Kalau kamu bilang, 'ah cuman dipalak doang. Lebay banget sih'. Selamat. Anda tidak punya empati," tulis Sherina pada akun Instagramnya, Rabu (23/9/2015).

"Waktu itu saya sedang bersama ibu saya dan dikepung sekitar 20 motor lebih, terang saja saya 'lebay' akan isu ini," tambahnya.

Sayang, Sherina tak menjelaskan detail kejadian pemalakan itu. Ia memilih fokus menjelaskan alasan ia menceritakan pengalamannya itu di media sosial. Dia melanjutkan, hal ini dilakukannya agar isu pemalakan oleh kawanan bermotor di jalanan bisa lebih diperhatikan sehingga keamanan lebih ditingkatkan.

"Memang saya caper (cari perhatian), ya, caper untuk isu keamanan. Selebihnya anda bisa lihat sendiri, saya sudah jarang sekali nge-tweet. Hanya untuk nge-tweet hal-hal yang menurut saya penting. Kalau dibilang 'curhat' di Twitter agak kurang tepat, lihat saja sejarah tweet saya akhir-akhir ini," tulisnya lagi.

Sherina mengaitkan akun Twitter milik Wali Kota Bandung Ridwan Kamil alias Kang Emil. Sherina berharap, Kang Emil yang dianggapnya aktif di media sosial bisa cepat tanggap menangani kejadian serupa agar tak terulang dan menimpa warga Bandung. Sebab, menurut Sherina, Cihampelas, lokasi ia dipalak, adalah kawasan yang ramai pengunjung sehingga seharusnya hal itu tidak terjadi.

"Maka di Tweet kedua saya bilang 'Mohon perhatian polisi ya kang'. Jangan sampai ada orang lain yang tertimpa musibah yang sama. Maka saya harus let the walikota know mengenai isu ini. Followers saya cukup banyak di Twitter, dan mudah-mudahan dengan nge-tweet ini saya bisa menyebarkan informasi penting dengan cepat," tulisnya lagi.

Pada 20 September 2015 malam lalu, Sherina mengaku dipalak di Jalan Cihampelas, dan menuliskan kejadian itu di media sosial. "Baru 2 hari saya di negeri tercinta ini, tepatnya di Jl. Cihampelas Bandung, jam 20:10 brsn saya & ibu saya DIPALAK Geng Motor. @ridwankamil," tulis Sherina dalam akun Twitter-nya, @sherinasinna, sekitar pukul 20.38 WIB.

"Semoga yg barusan kita alami tidak akan pernah dialami warga atau tamu Kota Bandung yg lain. Mohon perhatian polisi ya, Kang @ridwankamil," tulis Sherina pada pukul 20.46 WIB.

Sehari kemudian, sang Wali Kota Bandung langsung menanggapi kicauan Sherina dengan meminta Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung untuk menambah jumlah anggota di sejumlah titik wisata di Bandung.

"Saya akan minta Kapolrestabes Bandung meningkatkan penanganan, meningkatkan upaya-upaya khususnya di daerah yang memang banyak populasi turis atau manusianya," kata Emil di kampus Institut Teknologi Bandung, Jalan Ganesha, Kota Bandung, Senin (21/9/2015).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.