Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kotak Ingin Ada Regenerasi Musisi Rock

Kompas.com - 23/09/2015, 17:43 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band Kotak, yang baru saja meraih penghargaan untuk kategori Duo/Grup/Kolaborasi Rock Terbaik dalam Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2015 yang diselenggarakan di Ecovention Park, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/9/2015) malam, berharap ada regenerasi pendatang baru yang mendapatkan penghargaan serupa.

"Kami harap ada regenerasi yang bisa juga mendapatkan penghargaan ini," ujar Tantri (vokal) mewakil Chua (bas) dan Cella (gitar) usai menerima penghargaan tersebut, Selasa malam.

Menurut Tantri, penghargaan yang diraihnya tersebut bukanlah puncak karier Kotak, melainkan sebuah apresiasi dari penikmat karya-karya band yang sudah berdiri sejak 11 tahun tersebut.

"Kalau di puncak enggak lah. Ini sebagai bentuk apresiasi aja," kata Tantri.

Yang terpenting, menurut Tantri, karya-karya Kotak yang selama ini menghiasi industri musik Tanah Air bisa dinikmati oleh para penikmati musik, khususnya bagi para pecinta musik rock. "Yang penting, album rock kami bisa dinikmati," ujarnya lalu tersenyum.

Untuk diketahui, Kotak terbentuk pada 27 September 2004 melalui ajang pencarian grup band The Dream Band. Pembentukan Kotak diprakarsai oleh seorang personel grup band Kahitna, Doddy, yang bertindak sebagai produser. Selama perjalanannya, Kotak kerap bergonta-ganti personel hingga akhirnya kini terdiri dari Tantri, Chua, dan Marcell.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com