Ernest Prakasa Berguru kepada Anggy Umbara

Kompas.com - 30/09/2015, 13:20 WIB
Finalis Stand Up Comedy Indonesia musim pertama asal Jakarta, Ernest Prakasa, diabadikan usai menjalani wawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2011). Program komedi itu ditayangkan setiap Sabtu mulai pukul 19.30 WIB di KompasTV. KOMPAS IMAGES/BANAR FIL ARDHIFinalis Stand Up Comedy Indonesia musim pertama asal Jakarta, Ernest Prakasa, diabadikan usai menjalani wawancara di kantor Redaksi Kompas.com, Palmerah, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2011). Program komedi itu ditayangkan setiap Sabtu mulai pukul 19.30 WIB di KompasTV.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis komedi jebolan ajang Stand Up Comedy Indonesia 2011, Ernest Prakasa (33), menjajal kemampuannya sebagai sutradara sekaligus penulis skenario film Ngenest. Kata dia, bekerja di balik layar memiliki tantangan dan tingkat kesulitan yang berbeda dibanding ketika dirinya beraksi di depan kamera.

"Gue nulis skenario susahnya itu minta ampun. Kalau gue nulis buku enggak ada peraturannya," ujar Ernest saat dijumpai dalam acara Jakarta Comic Con, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Kalau skenario film ada ilmunya seperti dramaturgi --teori yang mengemukakan bahwa teater dan drama mempunyai makna yang sama dengan interaksi sosial dalam kehidupan manusia-- dan ada teknik dasar yang harus dipelajari," sambung suami Meira Anastasia itu.

Untuk memahami tentang ilmu sutradara dan penulisan skenario, Ernest mengaku berguru kepada sutradara Anggy Umbara dan Monty Tiwa.

"Banyak belajar sama yang udah bisa, sama Anggy Umbara dan Monty Tiwa," katanya.

Dirinya pun berharap Ngenest dapat menghibur penyuka film Tanah Air pada Desember 2015 mendatang.

"Film itu susah buat gue, gue enggak berharap box office. Karena ini film pertama. Pokoknya harapan gue orang yang nonton enggak kecewa-kecewa amat," kata dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.