Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Kabar 13 Anak "Di Atas Rata Rata" Generasi Pertama?

Kompas.com - 02/10/2015, 12:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dua tahun lalu, 2013, pemusik Erwin Gutawa (53) dan penyanyi Gita Gutawa (22), berhasil menemukan 13 anak berbakat musik melalui program mereka yang bernama Di Atas Rata Rata (DARR). Tahun ini, duo ayah dan anak itu, lewat program yang sama, mengenalkan tujuh anak dengan bakat yang tak kalah hebat. Lalu, apa kabar anak-anak DARR generasi pertama sekarang?

"Noni Dju, dia sekarang makin keren. Dia jadi vokalis sama song writer (penulis lagu) sekaligus. Dia ikut nyumbang lagu buat (album) DARR 2, judulnya 'Ha Ha Ha'," ucap Erwin ketika berkunjung ke kantor Redaksi Kompas.com, Jakarta, bersama Gita dan ketujuh anak DARR generasi kedua, Kamis (1/10/2015) sore.

Sementara itu, Woro atau Woro Mustiko Siwi, yang dikenal bisa menyinden, sekarang lebih mendalami kemampuannya berdalang dan sering berkeliling kota tampil dengan kelompok wayangnya.

"Dia (Woro) juga baru bikin buku," tambah Erwin.

Di samping mereka, ada Raffi Daeng, yang masih berusia 13 tahun ketika menjadi bagian DARR. Menurut Erwin, Raffi sudah semakin dewasa dalam bernyanyi. Dengan vokalnya yang jazzy dan kemampuannya memainkan piano, ia sering diajak sepanggung dengan Trio Lestari.

Kemudian, si pemilik cengkok blues, Luke Waters atau Sensen, disebut Erwin memilih beristirahat dari kegiatan bermusik untuk sementara waktu.

"Sensen istiraha,t karena vokalis cowok masuk usia 15 tahun itu suaranya mulai pecah," jelasnya.

"Memang tidak semua anak DARR pertama ini terlihat sekarang. Tapi, paling tidak, ada yang tetap mengembangkan kemampuan bermusik mereka," tekannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com