Rafi "DARR 2": Aku Seperti Dave Koz

Kompas.com - 02/10/2015, 13:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Rafi Sudirman (11) mengatakan bahwa permainan saksofonnya lebih mirip dengan karkter permainan saksofon Dave Koz dibanding Kenny G. Seperti diketahui, Koz selama ini dikenal sebagai pemain saksofon asal AS yang bermain dengan genre smooth jazz.

"Aku kayak Dave Koz he-he-he," tuturnya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Geramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (1/10/2015) sore.

Salah seorang anak didik komposer Erwin Gutawa dalam program Di Atas Rata Rata generasi kedua (DARR 2) ini mengaku menggemari cara Koz memainkan saksofon.

"Suka lihat di YouTube. Dia tuh kalau main saksofon goyang terus, dia tune-nya bagus," kata Rafi.

Permainan musik Koz itu kemudian memengaruhinya seperti yang terdengar dalam lagu "Ha Ha Ha" yang dicipta Noni Dju "DARR 1" untuk materi album DARR 2. "Style aku urban pop. Aku suka musik nge-beat karena bisa joget. Aku nyanyi 'Ha Ha Ha' yang bercerita soal percaya diri. Aku main saksofon pas interlude, habis reff kedua," kata dia.

Tentang keterlibatannya dalam DARR generasi dua ini, Rafi mengaku awalnya hanya iseng dan tak terlalu berminat ketika ditawari guru musiknya untuk ikut audisi yang dibuka Erwin dan Gita Gutawa.

"Dulu ikutnya enggak niat sih he-he-he. Maksudnya aku belum tahu. Pas pulang dari Bali Mamaku dapat email dari guru vokal. Ya sudah iseng," ujar Rafi lalu tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.