NOAH Menghibur di Tiga Kota Besar AS

Kompas.com - 05/10/2015, 21:52 WIB
EditorAti Kamil
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Band NOAH, yang terdiri dari Nazril Irham alias Ariel (vokal), David (keyboard), Lukman (gitar), dan Uki (gitar), sedang berada di AS untuk menghibur para warga Indonesia. Konser di tiga kota besar AS itu dimulai di Los Angeles (3/10/2015), lalu di Washington DC (4/10/2015), dan terakhir di New York (9/10/2015).

Ini merupakan kali pertama kelompok tersebut manggung di AS. Salah satu persiapan yang dilakukan oleh NOAH adalah menyusun lagu-lagu untuk dibawakan ketika tampil.

"Bingung mau naruh song list-nya, apakah semuanya lagu baru atau kami gabung sama lagu yang lama," ujar Ariel kepada VOA beberapa hari sebelum NOAH manggung di Los Angeles.

"Jadi, itu dulu pertama kali yang disiapkan. Kami siapkan beberapa gimmick-nya sajalah. Jadi, yang penting biar enggak terlalu sama (dengan) CD dan bagaimana caranya biar pertunjukannya menarik buat dilihat," tambah pria kelahiran Pangkalan Brandan, Sumatera Utara, 16 September 1981, ini.

Yang pasti, para penonton di AS harus bisa tetap bernostalgia melalui lagu-lagu lama dari NOAH, yang dulu dikenal dengan nama Peterpan.

Ariel dan rekan-rekannya juga mempertimbangkan apakah NOAH tampil dengan musik band penuh atau dengan memasukkan pula musik akustik.

"Jadi, kalau dalam satu pertunjukan ada yang full band, terus ada yang akustiknya juga, itu agak lebih berat teknisnya. Jadi, lagi dilihat tergantung kondisi nanti. Tunggu engineer-nya datang sampai ke sini semua, terus kita lihat venue-nya segala macem, baru diputuskan," jelas Ariel, yang sudah terlebih dulu tiba di Los Angeles sejak tanggal 28 September.

Selain menghibur di tiga kota di AS, NOAH juga berencana menjalani rekaman satu lagu baru dan menyelesaikan proses mixing lagu kerja sama mereka dengan artis musik Iwan Fals.

"Baru final rekaman sama Iwan Fals. Kan ada album Iwan Fals yang baru, jadi featuring sama NOAH. Kalau sesuai dengan perjanjiannya, harusnya sih bulan depan sudah keluar," terang Ariel.

Di AS, NOAH berencana pula akan menjalani shooting klip video lagu "Sendiri Lagi", yang pernah dipopulerkan oleh mendiang Chrisye. Direncanakan juga, klip video itu akan disutradarai oleh Rizal Mantovani, yang kebetulan sedang berada di New York.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.