Hamil Enam Bulan, Sigi Wimala Tetap Lari

Kompas.com - 09/10/2015, 08:41 WIB
Sigi Wimala KOMPAS.com/IRFAN MAULLANASigi Wimala
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran dan model Sigi Wimala (32), kehamilannya yang kedua bukan penghambat untuk menjalani rutinitas olahraga lari.

"Enggak ada keluhan (hamil). Tetap olahraga. Kayak nge-gym, pilates dan jogging ringan," ucap perempuan yang sedang hamil enam bulan tersebut dalam wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Namun, istri sutradara Timo Tjahjanto itu mengaku tetap mengatur porsi olahraga lari sesuai dengan kondisi kehamilannya. "Pakai monitor detak jantung. Jadi dengan sendirinya, aku jaga sesuai kenyamanan aja. Kalau pilates pregnancy dan gym ada instrukturnya. Pilates melatih punggung biar enggak bongkok karena beban perut. Nge-gym buat latih otot-otot misalnya kaki atau tangan," tutur Sigi.

Berolahraga saat hamil, menurut dia, dapat membantu membangun pikiran postif dan meningkatkan kepercayaan diri. "Kadang kan selama hamil ada perubahan mood. Kadang wanita hamil juga mudah berpikir negatif soal bayi, bentuk badan, ngurus anak. Tapi dengan olahraga membangun rasa percaya diri selama hamil. Jadi ngerasa lebih positif," tutur ibu satu anak ini.

"Kehamilan pertama aku enggak aktif olahraga, penginnya di rumah aja. Pas lahir Maxine, baru intens olahraga. Tapi sekarang lebih produktif. Pengin ngapain aja," kata Sigi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X