Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hamil Enam Bulan, Sigi Wimala Tetap Lari

Kompas.com - 09/10/2015, 08:41 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Bagi artis peran dan model Sigi Wimala (32), kehamilannya yang kedua bukan penghambat untuk menjalani rutinitas olahraga lari.

"Enggak ada keluhan (hamil). Tetap olahraga. Kayak nge-gym, pilates dan jogging ringan," ucap perempuan yang sedang hamil enam bulan tersebut dalam wawancara di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Namun, istri sutradara Timo Tjahjanto itu mengaku tetap mengatur porsi olahraga lari sesuai dengan kondisi kehamilannya. "Pakai monitor detak jantung. Jadi dengan sendirinya, aku jaga sesuai kenyamanan aja. Kalau pilates pregnancy dan gym ada instrukturnya. Pilates melatih punggung biar enggak bongkok karena beban perut. Nge-gym buat latih otot-otot misalnya kaki atau tangan," tutur Sigi.

Berolahraga saat hamil, menurut dia, dapat membantu membangun pikiran postif dan meningkatkan kepercayaan diri. "Kadang kan selama hamil ada perubahan mood. Kadang wanita hamil juga mudah berpikir negatif soal bayi, bentuk badan, ngurus anak. Tapi dengan olahraga membangun rasa percaya diri selama hamil. Jadi ngerasa lebih positif," tutur ibu satu anak ini.

"Kehamilan pertama aku enggak aktif olahraga, penginnya di rumah aja. Pas lahir Maxine, baru intens olahraga. Tapi sekarang lebih produktif. Pengin ngapain aja," kata Sigi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com