Kasus Bocah Tewas dalam Kardus Bikin Raline Shah Sedih

Kompas.com - 09/10/2015, 09:40 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Raline Shah mengaku sedih atas kasus pembunuhan PNF yang ditemukan tewas dalam kardus di Jalan Sahabat, Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (2/10/2015). Belakangan diketahui, PNF dibunuh dalam keadaan mengenaskan.

"Aku melihat kejadian itu sedih. Kita sedang krisis moril. Mereka pikir (pembunuh PNF) bisa lolos? Pasti akan ada hukuman berat buat orang yang melakukannya," ujar Raline usai menghadiri jumpa pers konser Voice of Children yang bekerja sama dengan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) di kediaman duta besar Norwegia, Shangri-La Residence, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Raline menduga pelaku tidak terdidik. Sebab, kata dia, orang berpendidikan tak akan setega itu. "Ini semua dari pendidikan," kata pemain film 5 cm tersebut.

Raline berharap tak ada lagi kasus serupa kembali terjadi. Ia berpendapat, setiap anak memiliki hak asasi manusia. "Semua anak memiliki hak asasi cinta dan damai. Aku harap enggak akan berlangsung lagi, karena kita merupakan bangsa yang beragama," ujarnya.

Sebelumnya, PNF ditemukan tewas dalam kardus. Jenazah ditemukan dengan kondisi terikat dengan badan tertekuk. Kemudian, kaki dan tangan terikat dengan mulut diplakban. Kondisi mengenaskan lainnya terlihat dari mulut dan hidung korban yang mengeluarkan darah segar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.