Ferry Salim: Seharusnya Pemerintah Punya Solusi Menyiasati Asap

Kompas.com - 09/10/2015, 09:53 WIB
Pasangan artis ayah dan anak, Ferry Salim dan Brandon Salim diabadikan usai menjalani shooting program bincang-bincang Rumpi, di Gedung Trans, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPasangan artis ayah dan anak, Ferry Salim dan Brandon Salim diabadikan usai menjalani shooting program bincang-bincang Rumpi, di Gedung Trans, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/10/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Menanggapi kabut asap yang tak kunjung sirna di Kalimantan dan Sumatera, artis peran Ferry Salim mengatakan bahwa pemerintah seharusnya sudah mempunyai solusi untuk mengatasi masalah ini.

"Ini peristiwa yang terulang setiap tahunnya, harusnya bisa diatasi. Kalau saya, harusnya pemerintah kita punya solusi menyiasati asap itu," ujar Ferry saat dijumpai setelah shooting program bincang-bincang Rumpi, di Gedung Trans, Tendean, Kamis (8/10/2015).

Kata Ferry, tak hanya Indonesia sendiri yang terkena dampak asap. "Enggak cuma orang dewasa, anak-anak juga kena. Belum lagi komplain dari negara tetangga. Jadi, mudah-mudahan ada solusinya."

Hal serupa juga dilontarkan oleh anak Ferry, yakni Brandon Salim. Ia mengaku khawatir terhadap bencana kabut asap tersebut. Dia membayangkan jika hal tersebut menimpa ibukota negara.

"Bayangin kalau terjadi di Jakarta. Menghirup udara kotor, polusi, apalagi aku asma. Aku mau cepat banget ada solusi secepatnya juga."

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X