"The Walk", Kudeta World Trade Center Belum Usai

Kompas.com - 09/10/2015, 19:17 WIB
Joseph Gordon-Levitt berperan sebagai Philippe Petit dalam fim The Walk Sony PicturesJoseph Gordon-Levitt berperan sebagai Philippe Petit dalam fim The Walk
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Philippe Petit (Joseph Gordon-Levitt), seorang seniman sirkus yang bercita-cita mengudeta gedung tertinggi di dunia, World Trade Center (WTC), Amerika Serikat, dengan cara berjalan di atas kabel guna menyebrangi kedua atap menara kembar tersebut pada 1974. Dalam pemikirannya, aksi nekat ini merupakan kudeta yang paling artistik zaman itu.

Film yang diangkat dari kisah nyata ini menceritakan bahwa Philippe mulai tertarik dengan seni berjalan di atas kabel setelah ia menyaksikan sebuah pertunjukan sirkus. Rasa penasaran yang dibalut nyali yang besar akhirnya menuntun pria asal Perancis itu berkenalan dengan pemimpin sirkus Rusia, Papa Rudy (Ben Kingsley), yang kemudian menjadi gurunya.

Singkat cerita, pilihan Philippe untuk menjadi seorang akrobatik rupanya tak direstui oleh orangtua. Ia lantas meninggalkan rumah dan berkelana ke Paris, Perancis, sembari menjalani pekerjaan sebagai akrobatik jalanan dengan keahlian juggling.

Selama berkelana, Philippe berkenalan dengan Annie (Chalotte Le Bon) dan Jean-Louis (Clement Sibony) yang kemudian menjadi kaki tangannya. Bersama mereka Philippe berupaya dikenal sebagai seniman sirkus yang nekat. Annie bertugas mengiringi aksi dengan permainan gitar, sementara Jean-Louis mengabadikan Phillipe dengan jepretan foto untuk dijual ke koran-koran lokal.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X