Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jangan Kuno, Ini Zamannya "Live Streaming Video"...

Kompas.com - 11/10/2015, 13:04 WIB
Magdalena Windiana Siahaan

Penulis

KOMPAS.com – Era digital tak lepas dari serba kemudahan dalam segala hal, termasuk  dalam pengemasan sebuah tayangan. Tak hanya crew televisi saja, kini Anda pun bisa mengemas momen-momen dalam hidup Anda dalam sebuah tayangan lewat live streaming video.

Aplikasi video live streaming ini bisa digunakan hanya dengan menggunakan smartphone Anda. Jika koneksi sudah mumpuni, Anda bisa dengan leluasa menikmati sajian tayangan kapan dan di mana pun Anda berada. Berikut beberapa acara yang kini tengah marak disiarkan lewat video live streaming:

Konser

Dahulu menyaksikan konser hanya bisa dilakukan dengan cara mendatangi langsung atau menonton dari televisi. Kini, berkat kecanggihan teknologi, Anda bisa menggunakan perangkat smartphone untuk menyaksikannya lewat aplikasi live streaming.

Sebagai contoh, hal yang masih segar di ingatan adalah konser Bon Jovi yang digelar 11 September 2015 lalu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Salah satu televisi swasta dalam negeri menayangkan live streaming konser tersebut yang bisa diakses lewat Youtube. Dengan begitu, para pecinta Bon Jovi yang tak sempat menyaksikannya secara langsung bisa menonton konser tersebut secara "live".

Namun begitu, pastikan Anda menyaksikan live streaming konser dari situs resmi berizin. Hal ini penting karena mengacu pada karya seseorang yang tidak bisa sembarangan didokumentasikan tanpa seizin pihak terkait. Dengan demikian, Anda bisa lebih nyaman menontonnya. 

Pertandingan Olahraga

Sebagai acara yang memiliki audiens yang banyak, pertandingan olahraga merupakan acara yang sering dinanti-nantikan. Misalnya, pertandingan sepakbola yang terbilang menjadi tayangan favorit kaum pria. Namun, saat ini banyak pertandingan disiarkan di TV luar negeri saja.

Kini, beberapa situs penyaji live streaming olahraga hadir untuk menyiasati hal ini. Selama Anda memiliki gawai berkoneksi internet cepat, Anda bisa menyaksikan pertandingan klub favorit Anda dengan mudah.

Fashion Show

Tak perlu khawatir tak bisa menghadiri acara pagelaran busana atau fashion show yang sifatnya eksklusif. Melalui teknologi yang satu ini, Anda tetap bisa menyaksikan setiap detail acara.

Pengemasan acara fesyen cenderung mengutamakan detail pada busana yang tengah diperagakan. Oleh karena itu, pilihan menyaksikannya lewat video live streaming tentu akan lebih nyaman dan menyenangkan daripada harus berdesak-desakan.

Pernikahan

Menyiarkan pernikahan secara online atau live streaming mulai diminati masyarakat. Hal ini disebabkan semakin banyaknya pasangan yang memilih lokasi tertentu seperti di luar kota atau luar negeri untuk menggelar pernikahan.

Dengan kondisi seperti ini, tidak semua pihak bisa diundang untuk menghadiri pernikahan. Sebagai solusi, menyiarkan pernikahan di internet lewat live streaming bisa jadi alternatif. Lewat ketersediaan fasilitas teknologi seperti ini, bisa menjadi kemudahan saat Anda tak bisa menghadiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com