Batu-batu Akik Koleksi Ray Sahetapy Diminati di Turki

Kompas.com - 12/10/2015, 10:03 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor kawakan Tanah Air Ray Sahetapy (58) menceritakan bahwa ia menggunakan kesempatannya menjalani shooting film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki di Turki untuk juga mengenalkan batu-batu akik dari Indonesia. Ia  mengaku, sejumlah warga Turki berminat membeli batu-batu akik koleksinya yang dibawanya ke sana.

Ray mengungkapkan, ia membawa dua batu akik Sojol dari kampung halamannya, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, dan satu batu akik dari Pacitan, Jawa Timur.

"Saya bawa ke mereka (sejumlah warga Turki), kasih tahu bahwa Nusantara ini penuh dengan warna," ujarnya kepada para wartawan sesudah jumpa pers film Romansa: Gending Cinta di Tanah Turki, di Hotel Santika TMII, Jakarta Timur, Minggu (11/10/2015).

Ia menceritakan pula, sejumlah warga Turki ternyata tertarik dan bahkan berminat membeli batu-batu akiknya. Namun, Ray mengatakan kepada mereka, batu-batu akik miliknya itu tak dijualnya.

"Mereka senang, terus tanya dijual berapa, dan harganya berapa. Tapi, kan saya enggak jualan, hanya koleksi," tuturnya.

Menurut Ray, mereka tertarik karena dirinya menjelaskan bahwa batu akik memiliki khasiat.

"Batu itu punya aura karena dia ciptaan Tuhan melalui alam, sehingga alam memproses, proses sakral, sehingga punya kekuatan," terang pemain film Hollywood Captain America: Civil War ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.