Untuk Jokowi-JK, Ahmad Dhani Beri Dua Kata

Kompas.com - 20/10/2015, 15:57 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Menurut artis musik Ahmad Dhani (43), satu tahun pertama pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) berjalan kurang memuaskan.

"Kurang siplah," komentar Dhani dalam dua kata saja.

Jawaban atas pertanyaan para wartawan itu disampaikannya sambil berjalan menuju mobilnya, seusai meresmikan rumah karaoke Masterpiece-nya di Bogor, Jawa Barat, Jumat (16/10/2015) lalu.

Dhani tak menerangkan apa yang ia maksud dengan kurang memuaskan. Meski begitu, Dhani beberapa kali menyatakan bahwa ia membuka Masterpiece cabang Bogor ketika kondisi ekonomi Indonesia sekarang sedang tidak menggairahkan.

"Didirikannya usaha karaoke keluarga ini, selain memberikan hiburan bagi masyarakat Kota Bogor, juga membuka lapangan pekerjaan baru saat ekonomi sedang lesu," katanya.

Pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014, Dhani merupakan pendukung Prabowo Subianto, calon presiden pesaing Jokowi. Ia mengkritik pemerintahan Jokowi-JK ketika perombakan terjadi pada Kabinet Kerja 2014-2019.

"Bos. Kalo mau ganti menteri ga usah bikin gosip2, ky infotainment aja, terus menterinya di minta klarifikasi ha-ha-ha," tulis Dhani pada akun Twitter miliknya, @AHMMADDHANIPRAST, pada 30 Juni 2015.

"Apa Presidennya aja yg di Reshuffle? Mungkin itu satu2nya solusi?" lanjutnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.