Tatjana Saphira, Tahan Dingin demi Akting

Kompas.com - 02/11/2015, 21:24 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengambilan gambar film Negeri Van Oranje di Belanda pada April 2015 lalu rupanya memberi pengalaman tersendiri bagi artis peran Tatjana Saphira (18). Pasalnya, pemeran karakter Lintang dalam film yang disutradarai Endri Pelita tersebut harus beradaptasi dengan suhu yang rendah.

"Perbedaan suhu pasti ada. Indonesia kan tropis. Kami datang di sana bulan April, (ketika) transisi spring ke summer. Jadi enggak nentu," ujarnya dalam wawancara di sela peluncuran poster film Negeri Van Oranje di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/11/2015).

Dengan letak geografis negara Kincir Angin yang berada di bawah permukaan laut, angin dingin pun berembus begitu kencang. Kalau sudah begini, Tatjana mengaku bisa lebih kedinginan.

"Angin terus ada. Sempet paling cepat (kencang, red) sampai 42 kilometer per jam," ungkapnya lagi.

Berkat kegigihannya, dara kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 ini mendapat pujian dari lawan mainnya, artis peran Arifin Putra (28).

"Gue salut sama Tatjana. Karena sesuai dengan karakternya, dia selalu pakai dress, rok lucu dan baju tipis, cantik, dan selalu terlihat bahagia walaupun anginnya kayak gitu. Susah memperjuangannya," kata Arifin.

Selain dengan Arifin, Tatjana juga akan beradu akting dengan artis peran Abimana Aryastya, Chicco Jerikho, dan komika Ge Pamungkas dalam film yang berkisah tentang persahabatan lima mahasiswa Indonesia di Belanda.

Negeri Van Oranje diangkat dari sebuah novel berjudul sama karya Wahyudiningrat, Adept Lenggana, Nisa Riyadi, dan Rizky Pandu Permana. Menurut jadwal film ini akan dirilis di gedung-gedung bioskop pada 23 Desember 2015 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.