Tatjana Saphira Punya Pengalaman Tak Menyenangkan dengan Kakak Kelas

Kompas.com - 07/11/2015, 15:01 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengalaman diolok-olok atau menjadi korban bullying semasa sekolah pernah dirasakan artis peran Tatjana Saphira (18). Kejadiannya itu bermula ketika ia duduk di bangku SMP.

"Istilahnya 'digencet' sama kakak kelas pernah. Aku inget banget saat itu aku mau ikut dance class. Kakak kelas sudah ikutan duluan, terus dia enggak bolehin aku ikut. Katanya aku ikut-ikutan lah," ujarnya kepada wartawan usai peluncuran sebuah produk jam tangan di Skye Menara BCA, Jakarta Pusat, Kamis (5/11/2015).

Tatjana sempat merasa minder usai itu. Tetapi lambat laun ia mulai belajar untuk tak terlalu peduli akan perlakuan semena-mena seniornya itu.

"Ya sudahlah ngapain juga mikirin. Hidup, hidup kita," ucapnya.

Ketika masuk ke dunia hiburan, aksi bullying kembali ia alami dalam bentuk komentar-komentar pedas orang-orang yang tak menyukainya. Terutama dari netizen. Ada yang menyebut suaranya kurang bagus, ada juga yang mengkritik penampilannya.

"Kalau komentarnya enggak baik itu bisanya aku hapus. Kalau udah parah keterlaluan, ya aku blok akunnya," tuturnya.

Kekasih artis peran Herjunot Ali (30) ini mengaku sangat terganggu, tetapi sekaligus memaklumi karena ia sadar dirinya adalah figur publik.

"Itu merupakan sesuatu yang harus aku terima. Sebagai public figure, bakal bersinggungan sama orang-orang seperti gitu. Namanya social media, ya enggak bisa dimungkiri. Hatter dipidana aku setuju kalau mereka enggak bisa kontrol (omongan). Why not. Karena itu penting sih supaya orang bisa gunakan internet dengan baik," kata Tatjana.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.