17 Sineas Didikan Teguh Karya Reuni dalam FFI 2015

Kompas.com - 13/11/2015, 17:03 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Malam pengumuman nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2015 sekaligus menjadi ajang reuni 17 sineas kawakan didikan mendiang sutradara film dan teater Teguh Karya.

Aktor Slamet Rahardjo, Christine Hakim, Rina Hasyim, El Manik, Rima Melati, Niniek L Karim, Roy Marten, Ayu Azhari, Eros Djarot, Ria Irawan, Yessy Gusman, Henky Sulaiman, dan lainnya diminta naik ke atas panggung untuk sesi Tribute to Teguh Karya di sela pengumuman nominasi FFI 2015 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

"Ini nostalgia positif. Karena tanpa kami sadari, kami pernah mewarnai perfilman Indonesia," kata Slamet Rahardjo, Kamis malam.

Ketika nama-nama mereka dipanggil satu persatu, Slamet mengaku, ia dan rekan-rekannya sesama anak didik Teguh Karya sangat senang dan terharu, bisa berkumpul untuk mengenang figur salah seorang sutradara dan aktor legenda Tanah Air itu.

"Bahagia bahwa ada kenangan-kenangan yang dulu waktu shooting sangat lucu, menjengkelkan, nyebelin, tapi tiba-tiba menjadi alasan kami juga untuk saling menyayangi," kata dia.

"Tadi ketemu El Manik bicara tenatang pengalaman kami. Dulu kami muda banget, eh sekarang kami dipanggil 'om'. Ada yang panggil 'opa'," tambah Slamet lalu tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.