Titi DJ Tidak Sengaja Jadi Produser Musik

Kompas.com - 14/11/2015, 02:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Membentuk sebuah trio vokal Dara Jana ternyata membuat vokalis Titi DJ juga harus bertanggung jawab untuk memproduseri album perdana Dara Jana. Meski begitu, Titi mengaku bahwa menjadi produser bukanlah hal yang ia sengaja.

"Karena saya pengin trio vokal ini begini begitu ya akhirnya jadi produser sekalian buat mereka," kata Titi usai jumpa pers peluncuran album perdana Dara Jana di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015).

Titi menceritakan bagaimana suka dukanya dalam memproduseri trio vokal yang terdiri dari Retno Mayang Lestari, Sondang Sekarsari, dan Laras Octaviany tersebut.

"Sukanya mereka sudah kompak. Kalau dari artistik dan musikalitas juga sudah bagus. Suara mereka juga bagus dan tahu porsinya karena mereka benar-benar saya audisi berdasarkan suara dulu," ujar Titi.

"Fisiknya nomer sekian deh," lanjutnya.

Dengan pengalamannya yang masih hijau, Titi mengaku harus banyak belajar sebagai seorang produser.

"Saya banyak konsultasi ke produser lain juga. Alhamdullilah banyak yang mendukung," tuturnya.

Album Dara Jana resmi diluncurkan dengan berisi 10 lagu yang dicipta Titi dan diaransemen ulang untuk dinyanyikan oleh Dara Jana.

Dara Jana dibentuk oleh Titi pada 2012 lalu melalui audisi. Sementara nama Dara Jana diambil dari kata Dara yang berarti perempuan, serta Jana Bijana yang berarti tanah kelahiran. Sehingga, Dara Jana dapat diartikan sebagai perempuan-perempuan Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.