Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mockingjay Part 2" Batal Gelar Karpet Merah Akibat Serangan di Paris

Kompas.com - 16/11/2015, 14:55 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

Sumber www.ew.com

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Menjelang pemutaran perdana film The Hunger Games: Mockingjay part 2 di Los Angeles, Lionsgate selaku distributor film tersebut mengumumkan bahwa karpet merah batal digelar dalam gala premier setelah serangan teroris di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) waktu setempat.

Dalam pernyataan resminya disebutkan bahwa bintang-bintang film Hunger Games tidak akan melakukan wawancara karpet merah saat gala premier tersebut dilangsungkan berkait keterikatan emosi mereka dengan lokasi pengambilan gambar Mockingjay part 2 yang di Perancis.

"Untuk menghormati peristiwa yang baru terjadi di Paris, kami telah memutuskan untuk memodifikasi karpet merah kami dan kami tidak akan melakukan wawancara Mockingjay 2 pada Senin," ucap perwakilan dari Lionsgate.

"Kami akan melanjutkan sisa acara seperti yang telah direncanakan untuk menghormati para fans yang luar biasa, yang selalu mendukung film-film kami dengan penuh semangat."

Setelah serangkaian serangan teror di Paris yang menewaskan sedikitnya 153 orang, sejumlah acara film dan musik dibatalkan, termasuk semua pemutaran film sutradara kenamaan Steven Spielberg, yakni Bridge of Spies.

Penayangan perdana bintang Hollwood Natalie Portman dalam film Jane Got a Gun, yang didistribusikan oleh perusahaan Perancis juga dibatalkan.

Sebelumnya, grup band U2 juga telah membatalkan konser mereka di Paris akhir pekan kemarin, salah satunya akan direkam untuk HBO.

Sikap yang sama juga dilakukan grup band Foo Fighters yang turut membatalkan sisa jadwal konser tur mereka di Eropa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber www.ew.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com