"Mockingjay Part 2" Batal Gelar Karpet Merah Akibat Serangan di Paris

Kompas.com - 16/11/2015, 14:55 WIB
The Hunger Games: Mockingjay - Part 2 (2015) LionsgateThe Hunger Games: Mockingjay - Part 2 (2015)
|
EditorIrfan Maullana

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Menjelang pemutaran perdana film The Hunger Games: Mockingjay part 2 di Los Angeles, Lionsgate selaku distributor film tersebut mengumumkan bahwa karpet merah batal digelar dalam gala premier setelah serangan teroris di Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) waktu setempat.

Dalam pernyataan resminya disebutkan bahwa bintang-bintang film Hunger Games tidak akan melakukan wawancara karpet merah saat gala premier tersebut dilangsungkan berkait keterikatan emosi mereka dengan lokasi pengambilan gambar Mockingjay part 2 yang di Perancis.

"Untuk menghormati peristiwa yang baru terjadi di Paris, kami telah memutuskan untuk memodifikasi karpet merah kami dan kami tidak akan melakukan wawancara Mockingjay 2 pada Senin," ucap perwakilan dari Lionsgate.

"Kami akan melanjutkan sisa acara seperti yang telah direncanakan untuk menghormati para fans yang luar biasa, yang selalu mendukung film-film kami dengan penuh semangat."

Setelah serangkaian serangan teror di Paris yang menewaskan sedikitnya 153 orang, sejumlah acara film dan musik dibatalkan, termasuk semua pemutaran film sutradara kenamaan Steven Spielberg, yakni Bridge of Spies.

Penayangan perdana bintang Hollwood Natalie Portman dalam film Jane Got a Gun, yang didistribusikan oleh perusahaan Perancis juga dibatalkan.

Sebelumnya, grup band U2 juga telah membatalkan konser mereka di Paris akhir pekan kemarin, salah satunya akan direkam untuk HBO.

Sikap yang sama juga dilakukan grup band Foo Fighters yang turut membatalkan sisa jadwal konser tur mereka di Eropa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber www.ew.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.