Abraham Samad Bayar Tuntas Kepercayaan Iwan Fals

Kompas.com - 22/11/2015, 12:42 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Iwan Fals (54) mengaku membutuhkan bantuan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Abraham Samad untuk mencipta sebuah lagu yang berlirik antikorupsi. Iwan memercayakan Abraham untuk menulis lirik lagu tersebut.

"Saya kesal sama korupsi, tapi saya kan tidak terlalu tahu tentang korupsi. Akhirnya saya minta tolong bikinin syair deh," kata Iwan saat tampil dalam konser Untukmu Indonesia yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2015) malam.

Kepercayaan Iwan dibayar tuntas oleh Abraham. Lirik lagu yang ditulisnya pun rampung dalam singkat.

"Dua hari lalu saya dapat telepon dari orang yang saya kagumi. Beliau memenuhi janjinya," ungkap Iwan.

Pria kelahiran Jakarta, 3 September 1961 ini akhirnya menyanyikan lagu yang dicipta Abraham. Dengan petikan gitar dan harmonika dari ayah tiga anak itu, lagu "Kalau Takut, Jangan" mengalun.

"Jangan maju kalau tidak siap // Jangan maju kalau ragu // Jangan maju kalau bosan // Jangan maju kalau takut Negeri memanggil bukan untuk jabatan // Negeri memanggil bukan untuk harta // Negeri memanggil bukan untuk dikenal // Negeri memanggilmu untuk dikenang // Rakus para pejabat korupsi / hancurkan Rakus para politisi korupsi / hancurkan Rakus para birokrasi korupsi, hancurkan Robohkan tembok koruptor // Engkau kan dikenang," demikian Iwan melantunkan penggalan lirik lagu karya Abraham.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.