Dion Wiyoko Mendulang Rezeki dari Media Sosial

Kompas.com - 22/11/2015, 18:12 WIB
Dion Wiyoko usai memeriahkan kompetisi Indonesia Menari 2015 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGDion Wiyoko usai memeriahkan kompetisi Indonesia Menari 2015 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Dion Wiyoko (30) mengaku banyak mendapat rezeki dari media sosial. Ia beberapa kali diminta menjadi buzzer atau penyebar informasi tentang suatu acara maupun produk secara online.

"Gue dapat pekerjaan di sosial media sebagai buzzer," kata Dion dalam wawancara usai memeriahkan Indonesia Menari 2015 di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2015).

Ia memanfaatkan hobinya dalam dunia fotografi sebagai media menyebar informasi atau mempromosikan suatu produk. Dari situ, Dion mendapatkan bayaran yang enggan ia sebutkan jumlahnya.

"Instagram saat ini udah jadi ladang profesi baru, jadi Instagrafer. Sambil hobi sambil dapat kerjaan. Dari foto-foto dapat lumayan. Instagram kayak investasi, makin banyak orang meng-hire gue sebagai buzzer," ucapnya.

"Semenjak sosial media terutama Instagram nge-hits, rasanya di sosial media paling gampang mempromosikan sesuatu, bisa narsis dan bisa untuk mengeluarkan karya juga," tambah dia.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X