Rossa Kesulitan dengan Lagu Daerah

Kompas.com - 23/11/2015, 12:52 WIB
Rossa diabadikan sebelum peluncuran buku 'Aku Berkarya dengan Cinta' di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Rabu (11/11/2015) pagi. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGRossa diabadikan sebelum peluncuran buku 'Aku Berkarya dengan Cinta' di Gramedia Central Park, Jakarta Barat, Rabu (11/11/2015) pagi.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Rossa (37) mengaku mengalami kesulitan saat mempelajari lagu-lagu daerah. Rossa mempelajarinya dalam rangka konser tunggalnya di Johor Baru, Malaysia.

"Saya di sana membawa misi wonderfull Indonesia (dari Kementerian Pariwisata), apalagi letaknya di Johor Baru, Malaysia, dekat sama Batam, sama Singapura juga, nanti akan ada tiga negara yang datang juga. Jadi akan ada lagu daerahnya," katanya dalam wawancara di Studio EG di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (22/11/2015).

"Lagu daerah yang saya bawain dari Bali, Jawa Timur, Jawa Tengah, sama lagu Sunda tanah kelahiran saya. Menghapal lagu daerah agak susah juga. Tapi cepat, enggak terlalu lama," sambung pemilik nama lengkap Sri Rossa Roslaina Handayani tersebut.

Johor Baru merupakan lokasi konser kedua Rossa. Sebelumnya, ia sudah menggelar konser tunggal di Istana Budaya, Kuala Lumpur pada Mei lalu. Menurut Rossa, selain merasa senang, bayaran yang didapatnya pun cukup mengiurkan.

"(Lebih besar) karena hitungannya di luar negeri. Sama dengan Siti Nurhaliza, dia akan dibayar lebih besar kalau manggun di luar negeranya," kata Rossa.

Untuk di Johor Baru nanti, Rossa akan menggelar konsernya pada 25 November 2015 dengan target penonton sebanyak 1.800 orang.

"Total ada 1.800 penonton. Sudah 70 persen tiket terjual. Untuk konserp akan berbeda dari Istana Budaya, rencananya akan bawain 25 lagu dan ada teman duet juga," ujarnya.

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X