Ada Adegan yang Batal Diwujudkan Livi Zheng untuk "Brush with Danger":

Kompas.com - 23/11/2015, 18:54 WIB
Livi Zheng, sutradara, produser, dan bintang film Brush with Danger dari Indonesia berkunjung ke kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (6/10/2015). KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMOLivi Zheng, sutradara, produser, dan bintang film Brush with Danger dari Indonesia berkunjung ke kantor Kompas Gramedia, Jakarta, Selasa (6/10/2015).
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Sebuah adegan batal diwujudkan dalam film Hollywood Brush with Danger. Sutradara film itu tak mampu memenuhi syarat pihak pemerintah kota (pemkot) setempat terkait shooting adegan tersebut.

"Jadi, sebetulnya, adegan pembukaan Brush with Danger itu ada seorang gadis di pinggir danau, dia dibakar, terus loncat ke danau," tutur Livi Zheng (26), sang sutradara dari Indonesia, kepada Kompas.com di Bentara Budaya Jakarta, Jumat (30/10/2015).

Untuk adegan itu, Livi harus memberi jaminan bahwa kondisi danau tersebut, termasuk tingkat keasaman airnya, tidak akan terganggu.

"'Bagaimana kamu mempertanggungjawabkan pH balance danau Seattle ini?' Waduh, kalau ditanya gitu, saya enggak bisa jawab," tuturnya lagi.

Livi dan krunya lalu mencoba memenuhi syarat itu. Namun, mereka tak sanggup dan akhirnya terpaksa mengganti adegan tersebut.

"Dan, ternyata adegan yang sekarang ini saya lebih suka," tambahnya.

Bukan hanya itu, kata Livi, untuk bisa mendapatkan izin shooting di Seattle secara keseluruhan, pihaknya diwajibkan mengumpulkan tanda tangan dari minimal 70 persen warga Seattle.

"Pernah sekali, kami minta tanda tangan, terus enggak sampai persentasi yang harus dilewati untuk mendapat approval. Jadi, kami harus ngulang lagi," ceritanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X