Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sara Wijayanto Mencipta Lagu dari "Curhat" Teman Gaib

Kompas.com - 23/11/2015, 22:29 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Model dan artis peran Sara Wijayanto merilis mini album perdananya yang bertajuk Sara Wijayanto. Album itu dibuat berdasarkan catatan pribadi Sara dari hal yang berbau mistis, kehilangan sahabat, hingga dihujat haters di sosial media.

"Perjalanan membuat album ini sangat panjang. Dari awalnya enggak PD (percaya diri), sampai akhirnya PD. Dulu aku memang sering nulis lirik-lirik lagu. Jadi, album ini semacam pengalaman dari diary aku," kata Sara dalam jumpa pers di Studio EG, Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2015).

Dalam mini album tersebut, Sara menyuguhkan lima lagu dengan single utama "Lagunya Suti (Kuntilanak)" yang tercipta dari perbincangan dirinya dengan Suti --sosok mahkhluk kasatmata yang menjadi sahabat Sara--, kemudian disusul dengan "Fool Again", "Hidup", "Make It Real", dan "Ssshup..!!".

"Dan satunya itu, ada lagu yang unik judulnya 'Lagunya Suti' yang liriknya dari curhatan Suti, sesosok makhluk yang ada di depan rumah ibu saya. Akhirnya tercetus lagu itu."

Untuk produksi album itu, Sara mengaku butuh waktu satu tahun. Sementara aransemen musiknya, Sara mengusung perpaduan antara pop, blues, dan jazz yang diramu music director Melanie Subono.

"Beban terberat adalah meyakinkan dia (Sara) padahal dia sudah ter-package. Dia sebagai penulis yang baik, musikalitas juga baik, secara keseluruhan Sara sudah perfect. Apalagi materi (lagu) dia memang bagus," kata Melanie.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com