Ini Guru Galak yang Paling Berjasa bagi Tara Basro

Kompas.com - 25/11/2015, 20:39 WIB
Tara Basro usai menghadiri jumpa pers Festival Film Perancis 2015 di IFI, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGTara Basro usai menghadiri jumpa pers Festival Film Perancis 2015 di IFI, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015) sore.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Tepat di Hari Guru yang jatuh pada hari ini, Rabu (25/11/2015), artis peran Tara Basro (25) mengenang jasa para gurunya semasa menjalani pendidikan SMA di Australia. Mrs. Batemen adalah yang paling meninggalkan kesan padanya.

"Ada yang aku inget banget guruku namanya Mrs Batemen. Itu orangnya nyebelin banget," kata Tara usai jumpa pers Festival Sinema Perancis di gedung Institut Francais d'Indonesie (IFI), Rabu sore.

Meski galak, kata Tara, Mrs Batemen lah yang membantu dan sabar membimbingnya dalam hingga ia bisa lulus SMA.

"Dia yang ngurusin gue sampai akhirnya gue lulus SMA. Itu berjasa banget," ucapnya.

Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2015 ini mengatakan, guru adalah figur penting sekaligus orangtua di luar rumah.

"Ketika di luar rumah enggak ada ibu dan ayah kita, pasti figur guru yang menggantikan. Mudah-mudahan guru di Indonesia bisa lebih diapresiasi lagi," tutur Tara.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X