Pengakuan Charlie Sheen Nyalakan Kembali Semangat Aktivis AIDS Ini

Kompas.com - 01/12/2015, 17:54 WIB
|
EditorIrfan Maullana

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Aktor Hollywood Charlie Sheen (50) dianggap mampu menyalakan kembali gairah dan semangat aktris Broadway, Sheryl Lee Ralph, dalam meningkatkan kesadaran akan bahaya HIV/AIDS.

"Tidak peduli bagaimana pendapat orang tentang Charlie Sheen. Saya katakan, 'Terima kasih Tuhan untuk Charlie Sheen' karena ia mengakui dirinya (HIV positif), tak peduli apapun yang orang rasakan tentangnya. Tak banyak orang yang saya temui yang mau berbicara tentang HIV selama ini," kata Ralph, Selasa (1/12/2015).

Ralph merupakan aktivis untuk penelitian HIV/AIDS yayasan Divinely Inspired Victoriously Aware (DIVA) Foundation selama 25 tahun. Ia berharap pengakuan Sheen sebelumnya akan membantu masyarakat kulit hitam lebih memperhatikan lagi penyakit AIDS.

"Saya senang untuk bisa mendapatkan akses lebih di radio 'hitam' untuk berbicara tentang HIV dan tesnya, tetapi ketika mencoba untuk menjangkau beberapa orang, mereka tidak ingin berbicara tentang hal itu," tuturnya.

Memperingati Hari AIDS Sedunia pada 1 Desember, Ralph telah bermitra dengan OraQuick tes HIV untuk mendistribusikan 10.000 alat tes di kawasan Selatan Amerika dan beberapa perguruan tinggi yang bersejarah untuk masyarakat kulit hitam.

"Tujuan saya tahun depan adalah untuk membuat orang memahami bahwa tes HIV itu kuat. Tes HIV menyelamatkan hidup Anda. Ketidaktahuan akan berdampak pada hidup Anda. Cara terbaik memperingati Hari AIDS Dunia adalah dengan tes HIV, terutama jika Anda adalah orang yang aktif secara seksual atau berpikir menjadi orang yang aktif secara seksual. Tes HIV lah dan ketahuilah status Anda," tutur Ralph.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.