Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagu "Remix" Bisa Bikin Ebiet G Ade Lebih Muda

Kompas.com - 01/12/2015, 23:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan penulis lagu senior Ebiet G Ade, Rossa, dan master beatbox Jevin Julian akan tampil bersama dalam Konser 3 Generasi di Hotel Tentrem, Yogyakarta, pada 31 Desember 2015. Lalu, apa jadinya jika lagu-lagu balada karya Ebiet dibuatkan versi remix-nya oleh Jevin?

"Kalau di-remix, saya sendiri juga tidak bisa membayangkan. Tapi ini bisa jadi sesuatu yang membangunkan saya supaya lebih muda," kata Ebiet lalu tersenyum dalam jumpa pers "Konser 3 Generasi" di Patheya Resto, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015) sore.

Andai nanti salah satu lagunya diaransemen menjadi versi musik elektronik, Ebiet berpesan satu hal.

"Pesan saya jangan kelewat bergejolak," ucapnya.

Akankah Ebiet ikut bergoyang jika lagunya diberi aransemen musik elektronik? Lelaki 61 tahun itu hanya menggeleng.

"Saya sudah bersumpah untuk tidak tampil di luar apa yang saya mampu. Bisa saja saya nari-nari, tapi nanti orang pulang dengan imajinasi yang rusak semua. Jadi biarkan saja yang lain nari jeder-jeder, saya akan tetap seperti biasanya," kata Ebiet.

Rossa menambahkan, ia berharap lagu-lagu Ebiet yang selama ini dikenal dengan genre balada, akan ada versi remix-nya untuk dikenalkan kepada generasi muda.

"Enggak kebayang Pak Ebiet joget-jogetan. Kalau dengerin Pak Ebiet itu kayak larut dengan musik dan liriknya. Mungkin Jevin bisa me-remix lagu-lagunya sehingga generasi muda mengenal lagi legend kita ini. Kayaknya lucu kalau lagu 'Berita Kepada Kawan' di-remix," kata Rossa.

Sementara itu, Jevin yang merupakan remixer mengungkapkan, untuk "Konser 3 Generasi" di penghujung tahun nanti, ia hanya me-remix empat lagu Rossa, bukan lagu Ebiet.

Hanya saja, jika diberi kesempatan, ia berjanji tak akan mengubah esensi musik asli yang pernah dipopulerkan Ebiet.

"Saya arrange elektronic music enggak selalu dance elektronic. Saya enggak mau menghilangkan esensi musik aslinya. Saya akan menyesuaikan musik aslinya. Kalau sudah indah, enggak saya buat terlalu bising," tutur Jevin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com