Lagu "Remix" Bisa Bikin Ebiet G Ade Lebih Muda

Kompas.com - 01/12/2015, 23:26 WIB
Ebiet G Ade usai jumpa pers 'Konser 3 Generasi' di Patheya Resto, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGEbiet G Ade usai jumpa pers 'Konser 3 Generasi' di Patheya Resto, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan penulis lagu senior Ebiet G Ade, Rossa, dan master beatbox Jevin Julian akan tampil bersama dalam Konser 3 Generasi di Hotel Tentrem, Yogyakarta, pada 31 Desember 2015. Lalu, apa jadinya jika lagu-lagu balada karya Ebiet dibuatkan versi remix-nya oleh Jevin?

"Kalau di-remix, saya sendiri juga tidak bisa membayangkan. Tapi ini bisa jadi sesuatu yang membangunkan saya supaya lebih muda," kata Ebiet lalu tersenyum dalam jumpa pers "Konser 3 Generasi" di Patheya Resto, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015) sore.

Andai nanti salah satu lagunya diaransemen menjadi versi musik elektronik, Ebiet berpesan satu hal.

"Pesan saya jangan kelewat bergejolak," ucapnya.

Akankah Ebiet ikut bergoyang jika lagunya diberi aransemen musik elektronik? Lelaki 61 tahun itu hanya menggeleng.

"Saya sudah bersumpah untuk tidak tampil di luar apa yang saya mampu. Bisa saja saya nari-nari, tapi nanti orang pulang dengan imajinasi yang rusak semua. Jadi biarkan saja yang lain nari jeder-jeder, saya akan tetap seperti biasanya," kata Ebiet.

Rossa menambahkan, ia berharap lagu-lagu Ebiet yang selama ini dikenal dengan genre balada, akan ada versi remix-nya untuk dikenalkan kepada generasi muda.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Enggak kebayang Pak Ebiet joget-jogetan. Kalau dengerin Pak Ebiet itu kayak larut dengan musik dan liriknya. Mungkin Jevin bisa me-remix lagu-lagunya sehingga generasi muda mengenal lagi legend kita ini. Kayaknya lucu kalau lagu 'Berita Kepada Kawan' di-remix," kata Rossa.

Sementara itu, Jevin yang merupakan remixer mengungkapkan, untuk "Konser 3 Generasi" di penghujung tahun nanti, ia hanya me-remix empat lagu Rossa, bukan lagu Ebiet.

Hanya saja, jika diberi kesempatan, ia berjanji tak akan mengubah esensi musik asli yang pernah dipopulerkan Ebiet.

"Saya arrange elektronic music enggak selalu dance elektronic. Saya enggak mau menghilangkan esensi musik aslinya. Saya akan menyesuaikan musik aslinya. Kalau sudah indah, enggak saya buat terlalu bising," tutur Jevin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X