Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ipang Lazuardy: Teman Pendamping Bisa Jadi Obat yang Dahsyat

Kompas.com - 02/12/2015, 14:30 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Irfan Fahri Lazuardy atau lebih dikenal dengan nama Ipang Lazuardy, mengaku kagum dengan Syair.org yang aktif dalam kegiatan pendampingan orang-orang yang mengidap HIV/AIDS. Menurut dia, dukungan dan juga pendampingan bisa jadi obat yang ampuh.

"Orang yang sakit perlu minum obat untuk sembuh. Tapi, menurut saya support dari orang lain bisa jadi obat yang kuat, apalagi kepada para pengidap AIDS yang memang sangat butuh support secara psikologis," kata Ipang ketika berbincang dengan Kompas.com di sela acara konser #LoveMantra, di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015) malam.

"Jika sedang sakit terus ada teman yang mendampingi itu bisa jadi obat yang dahsyat," sambungnya.

Menurut Ipang, Syair.org telah melakukan langkah yang tepat dalam menggalang kepedulian untuk para penderita HIV/AIDS.

"Kegiatan ini buat orang yang menderita AIDS. Ini kan hal spesifik. Mereka enggak hanya kasih info tapi juga pendampingan. Ini positif banget. Ada orang yang sibuk dengan kegiatan mereka sehari-hari tapi menyempatkan waktu untuk hal ini," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com