Ipang Lazuardy: Teman Pendamping Bisa Jadi Obat yang Dahsyat

Kompas.com - 02/12/2015, 14:30 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis musik Irfan Fahri Lazuardy atau lebih dikenal dengan nama Ipang Lazuardy, mengaku kagum dengan Syair.org yang aktif dalam kegiatan pendampingan orang-orang yang mengidap HIV/AIDS. Menurut dia, dukungan dan juga pendampingan bisa jadi obat yang ampuh.

"Orang yang sakit perlu minum obat untuk sembuh. Tapi, menurut saya support dari orang lain bisa jadi obat yang kuat, apalagi kepada para pengidap AIDS yang memang sangat butuh support secara psikologis," kata Ipang ketika berbincang dengan Kompas.com di sela acara konser #LoveMantra, di Hard Rock Cafe, Pacific Place, Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2015) malam.

"Jika sedang sakit terus ada teman yang mendampingi itu bisa jadi obat yang dahsyat," sambungnya.

Menurut Ipang, Syair.org telah melakukan langkah yang tepat dalam menggalang kepedulian untuk para penderita HIV/AIDS.

"Kegiatan ini buat orang yang menderita AIDS. Ini kan hal spesifik. Mereka enggak hanya kasih info tapi juga pendampingan. Ini positif banget. Ada orang yang sibuk dengan kegiatan mereka sehari-hari tapi menyempatkan waktu untuk hal ini," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.