Wulan Guritno Suntik Penderita Kanker dengan Semangat Baru

Kompas.com - 02/12/2015, 20:10 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pengumpulan dana dari penjualan gelang harapan mengantar artis peran Wulan Guritno (35) untuk bersentuhan langsung dengan para penderita kanker.

"Ini adalah Journey of Hope, kami sumbangkan ke beberapa tempat seperti yayasan, rumah singgah, rumah sakit, atau ke daerah penderita kanker langsung. Yang kita berikan adalah hasil dari hasil penjualan gelang harapan ini," kata pemain film Bukan Cinta Biasa tersebut saat ditemui di kawasan Tomang, Jakarta Barat, Senin (1/12/2015).

Selain memberikan sumbangan, Wulan dan kawan-kawan juga memberikan semangat baru kepada para penderita kanker agar bersemangat dalam menjalani serangkaian pengobatan.

"Karena menurut kami, berdasarkan penelitian dari dokter, yang bisa menyembuhkan penderita kanker itu 70 persen (di antaranya) semangat dan harapan. Sedangkan 30 persennya adalah obat," ungkap Wulan.

Rencananya ibu tiga anak ini akan membuat rumah harapan yang akan menampung penderita kanker dari berbagai daerah.

"Di akhir Journey of Hope ini, kami mau membuat rumah harapan. Jadi nanti mereka-mereka yang sedang jalanin pengobatan bisa stay di situ dulu," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.