Oki Setiana Dewi Ajarkan Anak Berdagang Sejak Dini

Kompas.com - 02/12/2015, 21:12 WIB
Oki Setiana Dewi (kanan) dan suami (kiri) saat pembukaan salah satu toko busana muslimnya di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGOki Setiana Dewi (kanan) dan suami (kiri) saat pembukaan salah satu toko busana muslimnya di Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Belum genap berusia satu tahun, Maryam Nusaibah sudah mulai diajari orangtuanya berdagang. Maryam adalah putri dari pasangan artis peran Oki Setiana Dewi (26) dan pengusaha Ory Vitrio.

"Maryam sudah diajari berdagang dari kecil," ucap Oki dalam wawancara saat pembukaan toko baju muslimnya di Blok B, Pusat Grosir Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (2/12/2015).

Kata Oki, caranya dengan sering mengajak Maryam ketika ia mengunjungi toko-toko pakaian muslimnya.

"Maryam sering datang kalau aku ke toko. 'Yuk nak jadi pedagang'. Karena kan Nabi juga mengajarkan kita untuk berdagang," tuturnya.

Oki dan Ory juga menanamkan pendidikan agama sedari kecil lewat lantunan salawat dan ayat-ayat Al Quran yang dibacakan sang ayah setiap hari.

"Usia golden kan ya. Jadi kami tidak mau melewatkan satu pun buat Maryam. Kami ikutkan baby class, berenang, gymnastic. Kalau mengajarkan agama, surat Al Fatihah dan surat-surat pendek, terus salawat sejak dini. Kami mau Maryam jadi hafidz Quran, insya Allah," tutur Oki.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.