Yura Yunita: Ikuti Pasar, Penyanyi Tak Punya Jati Diri

Kompas.com - 05/12/2015, 18:21 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dan pencipta lagu Yura Yunita (24) mengatakan bahwa penting bagi musisi muda untuk mempunyai idealisme bermusik. Jika hanya mengikuti selera pasar industri musik Tanah Air, kata Yura, musisi tersebut bisa jadi tak memiliki jati diri.

"Idealisme musik menjadi karakter seorang musisi. Jadi, rasanya kalau musisi tidak punya idealisme dan mengikuti pasar saja, mereka enggak punya jati diri," ujar Yura.

"Jadi menurut aku, idealisme musik sangat penting buat aku. Tapi, harus menyesuaikan idealisme yang ada," sambungnya.

Yura sendiri tak menganut idealisme yang aneh-aneh. Dalam berkarya, Yura hanya mengikuti kata hatinya saja. Terlebih ketika dirinya menuangkan pikiran melalui lirik-lirik dan aransemen musik.

"Idealisme aku berkarya dengan hati. Aku punya standar sendiri buat lagu aku dan tidak setengah-setengah," kata pelantun "Cinta dan Rahasia" tersebut.

Meski begitu, ada beberapa musisi yang menjadi panutannya dalam bermusik. Hal itu pula yang turut mempengaruhi Yura dalam bermusik.

"Musisi yang aku suka kayak Michael Jackson, Beyonce, Jamaes Brown," ucap dara kelahiran Bandung pada 9 Juni 1991 tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.