Gara-gara Paus, Si Thor Kehilangan Berat Badan

Kompas.com - 05/12/2015, 19:48 WIB
|
EditorIrfan Maullana

NEW YORK, KOMPAS.com -- Aktor Hollywood yang identik dengan perannya sebagai Thor, Chris Hemsworth (32), kehilangan berat badannya secara drastis karena film In the Heart of the Sea. Ini ia sengaja lakukan demi perannya sebagai pelaut abad ke-19 dalam film tersebut.

Lewat akun Twitter-nya, Hemsworth membagi fotonya yang memperlihatkan transformasi bentuk tubuhnya dari yang berotot besar menjadi pria kurus kerempeng.

"Hanya mencoba program diet atau pelatihan baru yang disebut 'Hilang di lautan'. Tidak akan merekomendasikan hal ini," tulisnya seperti yang dikutip Sabtu (5/12/2015).

Dalam wawancara dengan Entertainment Weekly baru-baru ini, Hemsworth menceritakan tentang upaya yang sangat melelahkan untuk bisa menghilangkan beratnya. Ia mengatakan, dirinya sudah jauh di bawah apa yang ia sebut "berat Thor" setelah melangsingkan diri untuk film thriller berjudul Black Hat.

Kemudian, Hemsworth harus menurunkan berat sebesar 15 pon atau setara enam kilogram lebih lagi untuk In the Heart of the Sea.

"Setiap pon terasa seperti satu kilogram," tuturnya.

Dalam film In the Heart of the Sea, Hemsworth berperan sebagai pemburu paus bernama Owen Chase yang bertugas di kapal Essex untuk mencari minyak ikan. Namun, kapalnya justru diserang paus putih besar hingga membuatnya harus terombang ambing dalam sekoci di tengah lautan luas.

Agar bisa memainkan peran awak kapal yang kekurangan makanan, Hemsworth dan rekan-rekannya sesama pemain harus diet 500 kalori per hari.

"Mereka harus berolahraga setiap hari, bahkan di tengah waktu shooting. Karena mereka harus menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat dan dengan aman. Mereka harus membakar kalori," tutur sang sutradara Ron Howard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber www.ew.com
 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.