Wulan Guritno Bangun Subuh demi Bertemu Anak

Kompas.com - 12/12/2015, 14:48 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pagi hari sangatlah berharga bagi artis peran Wulan Guritno (35). Karena hanya pada saat itulah, ia bisa bertemu anaknya setiap hari.

"Tiap hari saya bangun jam lima pagi. Selain buat salat juga karena saat itulah saya bisa ketemu anak-anak sebelum mereka sekolah," ucapnya di MNC Tower, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

"Saya kan baliknya suka malam. Malam enggak mungkin bisa ketemu karena pasti ada yang sudah tidur, ada yang les, atau lagi apa," tambahnya.

Selain itu, agar momen kebersamaannya dengan anak-anak dan suami tetap terjaga, Wulan menetapkan Minggu sebagai hari tanpa gangguan. Dengan kata lain, ia tak menerima pekerjaan pada hari itu karena ingin menghabiskan waktu bersama keluarganya.

"Dalam tujuh hari, hari Minggu itu waktu uwek-uwekan (bercengkerama) sama anak-anak seharian. Pokoknya enggak mau diganggu. Terus saya pakai dua hari lagi untuk kegiatan gerakan Hope. Empat hari sisanya buat kerjaan lain. Misalnya shooting," tuturnya.

Karena tetap berusaha menyediakan waktu bagi keluarga itulah, Wulan bersyukur tak ada anak-anaknya yang protes dengan kesibukannya.

"Karena saya atur makanan anak-anak. Saya juga belanjain ke supermarket. Hidup saya memang sama anak-anak saya. Alhamdulillah, anak-anak saya enggak pernah jadi istilahnya 'anaknya mbak-mbak atau suster (pengasuh)'," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.