Film Musikal Klasik "Tiga Dara" Segera Dibuat Ulang - Kompas.com

Film Musikal Klasik "Tiga Dara" Segera Dibuat Ulang

Kompas.com - 18/12/2015, 18:03 WIB
TRIBUNNEWS.com/JEPRIMA Nia Dinata

JAKARTA, KOMPAS.com — Film musikal klasik karya Usmar Ismail yang dirilis pada 1956, Tiga Dara, akan dibuat ulang atau di-remake oleh sutradara Nia Dinata. Kepastian ini disampaikan Nia melalui akun Instagram-nya, @ibunia.

"Dari kecil nonton Tiga Dara nya Usmar Ismail di TVRI, Sinema Akhir Pekan..ikut nyanyi dan nari-nari. Sekarang mau kami bikin remake-nya nih..," tulisnya seperti dikutip Kompas.com, Jumat (18/12/2015).

Sutradara Arisan! ini mengaku sedang mencari tiga perempuan berusia 17 hingga 28 tahun yang cocok memerankan tokoh Nunung (dulu diperankan Chitra Dewi), Nana (Mieke Wijaya), dan Neni (Indriati Iskak).

Syaratnya, kata Nia, selain bisa akting, tiga orang ini juga harus mahir bernyanyi karena film Tiga Dara bergenre musikal.

"Kami mencari tiga dara yang bisa nyanyi. Upload yuk 15 second video di IG dan tag kami ya," tulis Nia lagi, yang juga menjadi penulis skenario untuk pembuatan ulang film Tiga Dara.

Hingga kini, belum ada informasi resmi mengenai jadwal proses shooting film Tiga Dara dan mengenai rencana rilis. Yang pasti, berdasarkan akun Instagram @tigadarathemovie, Nia dan tim sudah melakukan audisi tertutup bagi 50 orang untuk menguji kemampuan bernyanyi dan akting mereka pada pekan lalu.

Sebelum Nia Dinata, sutradara Rudi Soedjarwo sempat dikabarkan akan membuat ulang film tersebut di bawah naungan rumah produksi milik Christine Hakim. Tiga artis yang kala itu disebut-sebut akan berperan adalah Dian Sastrowardoyo, Siti Nurhaliza, dan Krisdayanti. Namun, hingga saat ini, rencana tersebut tak kunjung terealisasi.


EditorIrfan Maullana

Close Ads X