"Star Wars: The Force Awakens" Pecahkan Banyak Rekor Box Office

Kompas.com - 23/12/2015, 20:09 WIB
Poster film Star Wars: The Force Awakens IndependentPoster film Star Wars: The Force Awakens
|
EditorIrfan Maullana

 

KOMPAS.com -- Star Wars: The Force Awakens berhasil menunjukkan sebagai salah satu film yang memiliki kekuatan berupa penggemar setia yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Buktinya, seri ketujuh Star Wars tersebut memecahkan banyak rekor box office.

Pada minggu pertama pemutarannya saja, film yang disutradarai JJ Abrams ini berhasil meraih pemasukan 248 juta dollar AS di bioskop-bioskop Amerika bagian utara.

Angka tersebut mengungguli pemegang rekor sebelumnya, yaitu Jurassic World yang pada minggu pembukaannya meraup 208,8 juta dollar AS.

Sementara untuk pencapaian di seluruh dunia, Star Wars: The Force Awakens meraup pendapatan sekitar 517 dollar AS, hanya sedikit di bawah Jurrasic World yang mendapatkan sekitar 524 juta dollar AS pada awal tahun ini.

Selain itu, pencapaian luar biasa The Force Awakens juga diperoleh ketika malam penayangannya di mana pada Kamis (17/12/2015) atau beberapa jam setelah ditayangkan, film tersebut meraup 57 juta dollar AS.

Film yang dibintangi Harrison Ford tersebut akhirnya menjadi film pertama sepanjang masa yang meraih pendapatan lebih dari 100 juta dollar AS dalam sehari alias meraup 120,5 juta dollar AS hanya dalam sehari tayang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pendapatan pada minggu pembukaannya juga menandai film itu sebagai film debut terbesar di bulan Desember. Ditayangkan di 4.134 bioskop, The Force Awakensjuga mencetak rekor angka rata-rata tertinggi, yaitu 59,982 ribu dollar AS.

Secara global, The Force Awakens menempati film ketiga dengan penghasilan terbesar dalam minggu pertamanya dengan angka 279 juta dollar AS.

Posisi pertama masih diduduki Jurassic World dengan 316 juta dollar AS sementara posisi kedua ditempati Harry Potter and The Deathly Hollows: Part II dengan angka keuntungan sebesar 314 juta dollar AS.

Di bioskop domestik AS dalam minggu ini, angka pendapatan 248 juta dollar AS yang diperoleh Star Wars: The Force Awakens unggul jauh dari Alvin and The Chipmunks yang menempati urutan kedua dengan 14,3 juta dollar AS. Urutan ketiga ditempati oleh Sisters dengan raupan 13,9 juta dollar AS. Berikut daftarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Aceshowbiz
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.