Kanye West hingga PM Inggris Berduka atas Kematian David Bowie

Kompas.com - 11/01/2016, 17:54 WIB
David Bowie Associated PressDavid Bowie
|
EditorWisnubrata

KOMPAS.com — Meninggalnya artis musik kenamaan David Bowie memunculkan rasa duka dari berbagai pihak. Musisi, artis peran, hingga politisi turut mengungkapkan rasa kehilangan dan kesan mereka terhadap Bowie melalui media sosial.

Kanye West melalui akun Twitter resminya menyebut bahwa Bowie adalah sosok penting yang menginspirasinya.

"David Bowie was one of my most important inspirations, so fearless, so creative, he gave us magic for a lifetime," tulisnya.

Sementara itu, pembawa acara Golden Globe di Los Angeles, Ricky Gervais, juga mengungkapkan rasa kehilangannya akan sosok yang pernah muncul di salah satu episode sitcom berjudul Extras yang dibintanginya pada 2006 lalu.

"I just lost a hero. RIP David Bowie," tulis Gervais.

Grup band Pixies asal AS, yang salah satu lagunya, berjudul "Cactus" pernah dibawakan ulang oleh Bowie dalam album Heathen pada 2002 lalu, mengungkapkan rasa kehilangan yang sama pula.

"RIP David Bowie. A True Inspiration," tulis Pixies dengan menyertakan foto mereka bersama Bowie.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, beberapa nama lain di dunia musik mengungkapkan kesan dan rasa kehilangan mereka lewat media sosial, seperti produser Giorgio Moroder, Savages, St Vincent, Pharrell, Kasabian, dan Foals.

Tak hanya musisi, Perdana Menteri Inggris David Cameron pun melakukan hal yang sama. Ia mengungkapkan bahwa ia tumbuh besar dengan mendengarkan lagu-lagu karya Bowie.

"I grew up listening to and watching the pop genius David Bowie. He was a master of re-invention, who kept getting it right. A huge loss," tulis Cameron melalui akun Twitter resminya.

Beberapa artis peran kenamaan, antara lain Mark Ruffalo, Simon Pegg, dan Russel Crowe, juga menuliskan kesan mereka terhadap Bowie.

"RIP David. I loved your music. I loved you. One of the greatest performance artists to have ever lived," tulis Russel Crowe.

David Bowie meninggal dalam usia 69 tahun setelah 18 bulan berjuang melawan kanker. Ia meninggal pada Minggu (10/1/2015), dua hari setelah ulang tahunnya yang ke-69 serta perilisan album terakhirnya yang bertajuk Blackstar.

 



Sumber NME.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.