Film "Senyap" Masuk Nominasi Oscar 2016

Kompas.com - 15/01/2016, 20:06 WIB
|
EditorIrfan Maullana


CALIFORNIA, KOMPAS.com --
Film The Look of Silence atau Senyap (2014), karya sutradara Joshua Oppenheimer yang mengangkat cerita di balik tragedi kemanusiaan di Indonesia tahun 1965, masuk nominasi Best Documentary Feature Academy Award 2016 atau Oscar ke-88.

Senyap akan bersaing dengan film dokumenter Amy karya sutradara Asif Kapadia yang mengangkat kisah mendiang vokalis dunia Amy Winehouse.

Selain itu, tiga film lain yang masuk kategori tersebut adalah Cartel Land karya sutradara Matthew Heineman, What Happened, Miss Simone karya Liz Garbus, dan Winter on Fire: Ukraine’s Fight for Freedom karya Evgeny Afineevsky.

Malam puncak penghargaan ajang Academy Awards 2016 akan dilaksanakan di Dolby Theater, Hollywood, California, AS, pada 28 Februari 2016 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.