Joey Alexander Sukses Lampaui Metallica dalam Billboard 200

Kompas.com - 16/01/2016, 11:40 WIB
|
EditorIrfan Maullana

LOS ANGELES, KOMPAS.com —
Pianis muda Indonesia, Joey Alexander (12), berhasil menyalip grup band trash metal Metallica dalam pencapaian peringkat Billboard 200 atau tangga album terlaris di AS setiap pekan.

Album My Favorite Things milik Joey berada pada peringkat ke-59 dengan penjualan mencapai 9.000 keping. Pencapaian ini meningkat 3.563 persen dari pekan sebelumnya. Sementara itu, album self-titled Metallica berada di posisi ke-64, atau hanya mampu naik satu persen pada pekan ini.

Tak cuma itu, My Favorite Things pun menduduki peringkat pertama dalam dua tangga album Billboard sekaligus, yakni kategori Jazz Albums dan Traditional Jazz Albums. Sebelumnya, Joey sempat berada di posisi ke-22.

Untuk tangga lagu Jazz Digital, Joey yang merintis karier di New York hampir lima tahun lalu itu sukses meraih posisi ke-6 dengan 1.000 pengunduh digital di internet.

Melesatnya penjualan album Joey tersebut dianggap terbantu oleh tayangan profilnya dalam program 60 Minutes yang ditayangkan stasiun televisi CBS pada 3 Januari 2016 lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.