Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jackie Chan Nasihati Siwon "SuJu" untuk Jaga Budaya Asia

Kompas.com - 17/01/2016, 15:43 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis sekaligus aktor muda tampan yang juga personel boyband Super Junior, Choi Siwon, mengaku sangat terkejut dan gembira ketika mengetahui dirinya dapat bermain film bersama dengan ikon film Mandarin, Jackie Chan, untuk film laga Dragon Blade.

"Ia salah satu pahlawan di generasi kami. Kami tumbuh dengan menyaksikan film–filmnya," ujar Siwon.

Merasa bangga akan hal itu, Siwon tak melewatkan kesempatan untuk menerima nasihat penuh makna dari Jackie Chan. Kata Siwon, Jackie Chan selalu berpesan agar dirinya selalu bangga menjadi orang Asia dan menjaga kulturnya.

Pesan Jackie Chan tersebut tak lepas dari fenomena yang terjadi pada generasi sekarang yang lebih fokus pada budaya luar dan mengikutinya.

"Jackie mengingatkan saya untuk tetap mempertahankan budaya Asia sebagai satu kebanggaan yang bisa saya perlihatkan kepada dunia. Kita boleh mengikuti tren yang sedang berlangsung tapi jangan pernah lupakan budaya asal kita sendiri," ujar Siwon.

Selain bermain bersama Jackie Chan, Siwon juga bermain bersama dua bintang Hollywood, Adrien Brody dan John Cusack.

"Saya juga bekerja dengan dua bintang film hebat. Saya sangat senang dapat bekerja bersama mereka dan mendapatkan pengalaman yang hebat. Saya berharap dapat melakukannya lagi," ujarnya.

Jangan lewatkan aksi Siwon dalam balutan kostum prajurit perang yang eksentrik dalam film Dragon Blade yang meraih gelar "film paling mahal" dalam sejarah perindustrian film Tiongkok. Film ini tayang perdana di televisi berbayar K-Vision, saluran Celestial Movies, Minggu (17/1/2016), pukul 20.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com