Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karena "Jenderal Sudirman", Abdee Negara Bakal Tampil Kembali Bersama Slank

Kompas.com - 20/01/2016, 18:33 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Abdee Negara (47) memastikan dirinya bakal tampil bersama Slank dalam perhelatan final Piala Sudirman di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan, 24 Januari 2016 mendatang.

"Untuk pertama kali nanti ini saya usahakan kalau sehat saya akan perform bareng Slank," ujarnya usai jumpa pers Piala Sudirman di Hotel Century Park, Rabu (20/1/2016).

"Tanggal 24 Januari itu tepat 100 tahun Jenderal Sudirman. Kita harus lakukan sesuatu. Jenderal Sudirman jadi simbol bagi pemuda," tambahnya.

Mengingat kondisi kesehatannya yang belum pulih 100 persen akibat gagal ginjal, Abdee hingga kini belum bisa memastikan apakah dirinya akan memetik gitar hingga akhir pertunjukan atau hanya untuk beberapa lagu saja.

"Saya main, tapi enggak tau apa bisa full. Liat kondisinya nanti. Tapi sekarang ini sih lumayan. Lagi lumayan," ucap Abdee.

Rencananya, ada lima lagu yang dibawakan oleh Slank dalam acara yang akan sejak pukul 18.30 WIB.

"Kalau lagunya kami belum bicarakan, tetapi biasanya kalau di acara seperti ini kami memilih lagu-lagu yang punya pesan yang kuat. Semangat. Nyanyi dulu baru pertandingan, baru atraksi," tuturnya.

Sebelumnya, Abdee sempat memberi kejutan pada konser ulang tahun ke-32 Slank di Auditorium TVRI, Sabtu (26/12/2015) malam. Abdee saat itu ikut bergabung di atas panggung saat Slank menyuguhkan lagu "Ku Tak Bisa".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com