Karena "Jenderal Sudirman", Abdee Negara Bakal Tampil Kembali Bersama Slank

Kompas.com - 20/01/2016, 18:33 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gitaris Abdee Negara (47) memastikan dirinya bakal tampil bersama Slank dalam perhelatan final Piala Sudirman di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Selatan, 24 Januari 2016 mendatang.

"Untuk pertama kali nanti ini saya usahakan kalau sehat saya akan perform bareng Slank," ujarnya usai jumpa pers Piala Sudirman di Hotel Century Park, Rabu (20/1/2016).

"Tanggal 24 Januari itu tepat 100 tahun Jenderal Sudirman. Kita harus lakukan sesuatu. Jenderal Sudirman jadi simbol bagi pemuda," tambahnya.

Mengingat kondisi kesehatannya yang belum pulih 100 persen akibat gagal ginjal, Abdee hingga kini belum bisa memastikan apakah dirinya akan memetik gitar hingga akhir pertunjukan atau hanya untuk beberapa lagu saja.

"Saya main, tapi enggak tau apa bisa full. Liat kondisinya nanti. Tapi sekarang ini sih lumayan. Lagi lumayan," ucap Abdee.

Rencananya, ada lima lagu yang dibawakan oleh Slank dalam acara yang akan sejak pukul 18.30 WIB.

"Kalau lagunya kami belum bicarakan, tetapi biasanya kalau di acara seperti ini kami memilih lagu-lagu yang punya pesan yang kuat. Semangat. Nyanyi dulu baru pertandingan, baru atraksi," tuturnya.

Sebelumnya, Abdee sempat memberi kejutan pada konser ulang tahun ke-32 Slank di Auditorium TVRI, Sabtu (26/12/2015) malam. Abdee saat itu ikut bergabung di atas panggung saat Slank menyuguhkan lagu "Ku Tak Bisa".

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.